#indonesiantraditionalfood

13,051 posts tagged with #indonesiantraditionalfood

Photos and Videos about #indonesiantraditionalfood

(@nanitachjar)

19 Minutes Ago

Habis puding terbitlah wajik. Wajik hantaran.. Aseli wajiknya enak dan legit ๐Ÿคค Bisa dihias spt ini, atau polosan, mau yg pandan atau gula merah ya. Sesuai request aja. Pesanan H-2 ya. #wajik #wajikhantaran #indonesianfood #indonesiansnack #indonesiantraditionalfood

An Indonesian dish from an island on the east of Bali.

Ini baru makan.. menu komplit, ketika lapar melanda pas perjalanan dari sukabumi ke bogor, melipir ke warung nasi pinghir jalan, tempatnya rumahan, agak besar n' bersih, lauknya lengkap bgt. Ada remis jg, agak jarang nemu masakan remis skrg ini. Walopun anyep tp ttp aja nikmat cuma sayang sambelnya kurang enak malah agak pahit, jd better makannya gak pake sambel ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. . . . . . Warung Nasi Sunda Jln Raya Sukabumi #warungnasi #warungnasisunda #nasirames #indonesianfoods #ikanasin #kulinerenaksukabumi #kulinersukabumi #makanenaksukabumi #makanenak #enak #warungsunda #makanansunda #instafood #foodie #foodies #foodhunter #sukabumi #wisatakulinersukabumi #jajananenaksukabumi #indonesiantraditionalfood #makananindonesia #makanankhassunda #degembulers #degembulersjalanjalan

STEAK HOMEMADE 19 Agustus 2019 Bismillahirrohmanirrohim.... Ternyata anak mantu @ardihendharto punya bakat jadi chef juga...๐Ÿ˜ # colek bu @triarifasetyawati dan bu @herawati.setianingtiyas Kemarin pas mau pulang ke Surabaya.. telp minta dibelikan daging sirloin @ 250 gr an katanya mau buatin ibu dan ayah steak ala Ardi.... karena diingatkan @mveritasia jangan banyak2 beli dagingnya soalnya kolesterolnya ardi lagi naik... akhirnya sy belinya sirloinย  @100 gr an.... hehehe Ternyata kurang tebal klo dibuat steak untuk kematangan medium well. Tingkat kematangan medium well adalah tingkat yang bisa ditolerir oleh lidah orang Indonesia pada umumnya. Dagingnya sudah hampir matang seluruhnya, tapi masih terasa sedikit juicy. Masih ada sedikit warna pink di dalamnya, sekitar 20%.... Untuk pelengkapnya bisa ditambah wortel, buncis dan kentang goreng.... hmmmm mantuuuul abis... enak banget....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ makasih ya nak mantu....lain kali ibu mau dibuatin yang tebel yaaaa.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ SIRLOIN STEAK Bahan : 250 gr daging Sirloin 3 siung bawang putih digeprek 1 st unsalted butter Sedikit garam dan merica Sedikit.minyak Cara membuat : Lumuri daging dengan garam dan merica sampai rata sisihkan. Panaskan penggorengan teflon dengan sedikit minyak goreng sampai betul2 panas. Masukkan sirloin.. balik , masukkan bawang putih dan unsalted butternya.. untuk mendapatkan tingkat kematangan medium well ini daging dimasak selama 1.5 menit saja. Angkat daging dan istirahatkan sebentar agak daging menjadi lebih lemas... Potong2... tata di piring saji siramkan minyak yg keluar saat digoreng tadi dan sajikan dengan sayuran... ๐Ÿฅ•๐ŸŒฝ๐Ÿฅ’ #sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #sirloinsteak

Selintas dari acara lamaran Nesya & Yusuf, Tim Senusa turut berbahagia dan mendoakan kelancaran untuk proses-proses selanjutnya. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383

Ini makanan yang wajib saya cari ketika pulang ke Jakarta... Karena di Jember tidak ada yang menjual,bahkan di Jawa Timur pun jarang sekali dapat di temukan...bagi yang belum tahu dan belum pernah mencobanya saya akan sebutkan nama makanan tersebut : 1.Bacang Nasi 2.Bubur Pacar Cina 3.Kue Pepe 4.Talam Ubi kuning 5.Otak-otak ikan sambal kacang 6.Biji Salak 7.Kue Ape 8.Ketan sambal kacang 9.Combro 10.Lontong Oncom sambal kacang Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas yang hanya ada di Jakarta dan sekitarnya,tapi 10 yang saya post itu adalah makanan kesukaan saya ... Tambahan info...di Jawa Timur sebenarnya juga ada yang jual Bacang tapi dibuat dari ketan bukan menggunakan beras/nasi...dan kue Pepe sekarang bisa beli di Holland Bakery Jember (tapi harga bakery lho ya..bukan harga jajan pasar hehehe),kemudian Ketan kalau di Jember juga ada tapi di makan dengan bubuk kedelai bukan dengan sambal kacang. #indonesianculinary #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #jakarta #indonesia

1st Time
(@1st_times)

1 Day 16 Hours Ago

Indonesian food for Independence Day of Indonesia. Such a late post. Happy Birthday 74th Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅณ . . . #1st_times #indonesianstreetfood #indonesianfood #indonesiantraditionalfood #traditionalfood #independenceday #dirgahayuindonesia #makananenak #foodporn #foodie #foodgasm #foodgram

Marikh BuDo
(@marikhbudo)

1 Day 20 Hours Ago

Happy Sunday... Tetap tersenyum Budolovers๐Ÿ’• . . ๐Ÿ“@marikhsalatiga #marikhbudo #buburmanado #marikhsalatiga #salatigakuliner #salatigaculinary #indonesiantraditionalfood

Iseng gara2 gk jd nonton... bikin ini aja.... meski hasilnya kurang menarik๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Bahan2nya sama.kaya putu ayu... cuma gk pake kelapa parut aja Bahan: 1/4 kg tepung terigu 1/4 kg gula pasir 1/2 sdt soda kue/pb/ovalet 2 butir telur Santan secukupnya Pewarna makanan merah, hijau, biru Minyak/margarine utk mengoles loyang Cara membuat: 1.kocok telur, gula, soda kue/bp/ovalet sampai mengembang 2.masukkan terigu dan santan sedikit demi sedikit 3.bagi adonan menjadi 3, tambahkan pewarna 4.tuang ke dalam loyang yg sdh dioles margarine/ minyak goreng 5.panaskan kukusan, bungkus tutupnya dgn serbet 6.kukus kurang lebih 20 menit 7.potong-potong #bolukukus #bolukukuspelangi #bolukukuswarnawarni #jajanpasar #indonesiantraditionalfood # jajanantradisionalindonesia #instafood

๐‚๐จ๐ฆ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ ๐›๐ž๐ฅ๐จ๐ฐ ๐ข๐Ÿ ๐ฒ๐จ๐ฎ ๐š๐ซ๐ž ๐š ๐ฉ๐ž๐ญ๐š๐ข (๐ฌ๐ญ๐ข๐ง๐ค๐ฒ ๐›๐ž๐š๐ง) ๐ฅ๐จ๐ฏ๐ž๐ซ ๐จ๐ซ ๐ก๐š๐ญ๐ž๐ซ? ๐š๐ง๐ ๐ฐ๐ก๐ฒ?โฃ โฃ ๐‡๐ž๐ซ๐ž ๐ข๐ฌ ๐ฆ๐ฒ ๐ฌ๐ญ๐จ๐ซ๐ฒ....โฃ ๐–๐ก๐ž๐ง ๐ฆ๐ฒ ๐Ÿ๐ข๐ซ๐ฌ๐ญ ๐ญ๐ข๐ฆ๐ž ๐ฆ๐š๐ค๐ข๐ง๐  ๐๐š๐ฅ๐š๐๐จ ๐ข๐ง ๐‚๐š๐ง๐š๐๐š, ๐ˆ ๐ซ๐ž๐š๐ฅ๐ข๐ณ๐ž๐ ๐ฆ๐ฒ ๐›๐š๐ฅ๐š๐๐จ ๐๐ข๐๐ง'๐ญ ๐ก๐š๐ฏ๐ž ๐ญ๐ก๐ž ๐ฌ๐š๐ฆ๐ž ๐ญ๐š๐ฌ๐ญ๐ž ๐š๐ฌ ๐ˆ ๐ซ๐ž๐œ๐š๐ฅ๐ž๐ ๐›๐š๐œ๐ค ๐š๐ญ ๐ฆ๐ฒ ๐ฉ๐š๐ซ๐ž๐ญ๐ฌ' ๐ค๐ข๐ญ๐œ๐ก๐ž๐ง.โฃ โฃ I had never eaten a petai until years ago when I still lived in Winnipeg. I finally decided to add petai into my balado then I figured out it had the same flavour of balado as the balado of my mama or mama's helper.โฃ โฃ Eager to try the recipe? Link is @indonesiaeats profile or visit https://indonesiaeats.com/balado-sambal-lado-indonesian-west-sumatra-chili-sambal/

aan ganati
(@kaiandra)

1 Day 22 Hours Ago

Alhamdulillah, gak sempet sarapan langsung maksi diliwetin aja dgn lawuh seadanya ๐Ÿค—๐Ÿ˜„ #nasiliwet #tempegorengtepung #bunciskrispi #peda #sambel #masakansunda #sundanistfood #masakantraditionalindonesia #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #masakanrumahan

Cemilan ini terinspirasi saat lihat story nya sis @ulisagala dan eksekusi deh utk cemilan weekend bersama Mr Beruang. . . Cara membuat cilok no MSG ala #dapurnyahsianturi Bahan Bumbu kacang 1. 100 gram kacang tanah yg sdh di sangrai 2. 3 siung bawang merah,haluskan 3. 2 siung bawang putih,haluskan 4. 1 cabai rawit (sesuai selera),haluskan 5. Air 150 ml 6. Kecap manis 7. Gula pasir 8. Garam 9. 3 lembar daun jeruk yang dipisahkan dari tulangnya Cara Membuat Bumbu kacang 1. Haluskan dengan blender kacang tanah dengan air. 2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai serta daun jeruk hingga muncul aroma mewangi serumah lalu masukkan kacang yg sudah diblender sebelumnya. 3. Lalu tambahkan kecap manis, gula pasir dan garam sesuai selera jika sudah blubuk2 api matikan. Bahan Cilok 1. 250 ml air 2. 200 gram tepung terigu serbaguna 3 200 gram tepung tapioka 4. 1 batang daun bawang dan seledri iris halus 5. 1/4 sendok makan ketumbar 6. 2 siung bawang putih 7. Merica 8. Garam Cara Membuat Cilok 1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan merica lalu sisihkan. 2. Masak air hingga mendidih lalu dengan api kecil masukkan bumbu yg sudah dihaluskan sblmnya, garam, daun bawang seledri dan tepung terigu serbaguna hingga adonan tercampur lengket matikan api. 3. Angkat adonan lalu masukkan ke wadah yg sudah terdapat di dalamnya tepung tapioka lalu uleni hingga semua adonan menyatu. Hati- hati adonannya panas. 4. Setelah menyatu semua adonan bentuk bulat2 dengan gramasi sesuai kebutuhan. 5. Rebus air dan tambahkan sedikit minyak hingga mendidih lalu masukkan cilok mentah kedalam. 6. Cilok dinyatakan sudah masak jika cilok sudah muncul ke permukaan air jadi pastikan cilok saat direbus kondisinya terendam. 7. Sajikan cilok dengan bumbu kacang, saos dan taburan bawang goreng di atasnya. #cilok #homemadecilok #homemadecemilan #cemilannomsg #ciloknomsg #indonesiantraditionalfood #resepnusantara #cemilan

๐ŸŒผOPEN PO๐ŸŒผ Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 . โคMENUโค *PARU BALADO *JENGKOL SAMBEL TERI *CUMI CABE IJO *TUNA SUIR *BAKSO MERCON *CEKER KERIPUT PEDAS *PISANG CRISPY COKLAT KEJU *CIRENG AYAM PEDAS . . ๐Ÿ—FORMAT ORDER: . *NAMA: *ALAMAT: *NO TELEPON: *PESANAN: . . KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM . . #foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen

Coto makassar ... pertama nyobain waktu di bandung dulu... pas ultahnya alm.Ntie... teh onco Nurlinda Lamadi yang ngajak... yg pertama ngenalin...klo gk salah tempatnya di deket islamic centre yaa... daaaannn.... jadi salah satu makanan fave.... opi yang paling inget trs ngajakin makan ini di dpn BIP dlu... hari ini coba bikin.... dan.... masih jauh ma rasa yg pertama q makan..๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…... but not bad lah... namanya jg belajar... ini resepnya..sapa tau mau nyoba bikin n... lebih enak lagi pastinya drpd buatanq๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Bahan: Daging sapi/jeroan sapi Air cucian beras ke 2/3 Kacang tanah, sangrai, haluskan 3 lbr daun jeruk 3 lbr daun salam Sereh, memarkan Kayu manis sedikit Garam, gula, penyedap secukupnya Minyak utk menumis Bumbu yg dihaluskan: 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 2 buah cabe merah besar 1/2 sdt jinten 1 sdm ketumbar 3 biji kemiri Sereh, lengkuas secukupnya Pala seujung kecil Pelengkap: bawang goreng Cara membuat: 1. Rebus air cucian beras sampai mendidih, masukkan daging 2.tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan kayu manis 3. Tumis.bumbu yang dihaluskan, masukkan kedalam rebusan daging 4. Tambahkan kacang tanah halus, garam, gula, penyedap 5. Koreksi rasa 6.siap dihidangkan dg taburan bawang goreng #cotomakassar #indonesiantraditionalfood #instafood

Bikin yang seger seger. Kesukaan Husen banget ini. SOTO BANDUNG Bahan: 500gr daging sapi 500gr lobak 4siung bawang putih 5siung bawang merah 1batang serai, digeprek 5lembar daun salam 3cm jahe, digeprek Daun seledri Daun bawang Garam dan gula secukupnya Merica secukupnya. Cara membuat 1. Rebus daging sapi sampai empuk, kemudian potong2 kecil. 2. Dalam wadah lain, rebus lobak hingga empuk tambahkan jahe, serai, dan daun salam. 3. Tumis bawang putih dan bawang merah, masukkan potongan daging sapi. Aduk2 sebentar. Kemudian masukkan ke dalam rebusan lobak. 4. Tambahkan gula garam dan merica. Cek rasa. Setelah matang matikan api. 5. Taburkan bawang daun dan seledri. 6. Bisa ditambahkan kacang kedelai goreng untuk pelengkap. #soto #resepsotobening #sotobandung #resepsotobandung #sotoayam #soup #lobak #olahandagingsapi #olahandagingkurban #masakanrumahan #homemadefood #indonesianfood #indonesiantraditionalfood

Bayangkan saja, kami merayakan kemerdekaan Indonesia di negara yang dulu pernah menjajah Tanah Air kami. Jauh dari tanah kelahiran, kampung halaman, dan keluarga. Semua menyentuh sanubari kami yang terdalam. Merinding, haru, bahagia, semua bercampur jadi satu. Dimanapun kami berada, kami tetap ingat bahwa kami adalah manusia Pancasila. Generasi Merah Putih. Menempa diri untuk Indonesia unggul. @ppiniigata @ppijepang @bocahshukusha #indonesiamerdeka #dirgahayuindonesia #hutri74 #indonesiantraditionalfood #sotoayam #generasiunggul #indonesiaunggul

Happy Independence Day, Indonesia! From our Semifine Kitchen at Doulos Phos the Ship Hotel Bintan ๐ŸŒด Mutton Rendang. Rendang or called in Minangkabau as Randang is an Indonesian red spicy meat dish cooking in coconut milk. Simmering for a couple of time and many, made this dish more tasty. Patty, savoury, salty, sweet, smoky blended in one chew of your mouth. Smell through the cooking process was so fabulous โ™จ . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . #mouthwatering #rendang #randang #independencedayfood #muttonrendang #rendangkambing #randangkambiang #greatfood #greatcuisine #padangfood #minangkabaufood #indonesiantraditionalfood #indonesiancuisine #tastiestfood #food #foods #foodgasm #foodiesm #instafood #cheflife๐Ÿ”ช #chefcreations #chefstalk #indonesianchef #foodfortummy #indonesiansignaturedish #foodporn #yummyfood #tastyfood #irmajacobfood

YulyaWu
(@yulyawu)

3 Days 1 Hour Ago

HUT ke-74 RI๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ HAPPY 74th INDEPENDENCE DAY INDONESIA ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ 17 Agustus 2019. . . Sarapan pagi dgn makanan tradisional Indonesia...risoles rogout ayam bikinan ce @kimnawati anis memang yummy apalagi ditemani segelas kopi/teh panas. ๐Ÿ‘๐Ÿคค . . #independenceday #indonesiaindependenceday #hut74ri #harikemerdekaan #sarapan #risoles #risolesrogoutayam #jajanantradisionalindonesia #yummyfood #indonesiantraditionalfood #breakfastideas #teatime #coffeetime #instafoodphoto #foodies

#kanmakan Soto Ayam Bokoran. Setelah sekian lama bolak balik Semarang. Baru sekali ini makan di sini (kayanya apa udah pernah tapi lupa๐Ÿ˜…). Sotonya seger dan terasa banget aroma kaldu dari ayam kampung. Yang penasaran harus siap bangun pagi, siangan dikit udah abis terutama kalau mau extra sate dll. . . . . #soto #sotoayam #sotoayambokoran #semarang #wisatakulinersemarang #semarangfood #semarangtrip #indonesianfood #indonesiancuisine #indonesiantraditionalfood #wisatakuliner #foodtrip #foodtourism #culinarytravel #indonesianculinary #foodblogger #foodbloggerindonesia

Happy 74th independence day my beloved country "INDONESIA"... Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan berkahNya untuk seluruh rakyat Indonesia.....aamiin yaa Rabbal'aalamiin #healthylifestyle #indonesianindependenceday #74thindonesiamerdeka #glutenfreeliving #organicingredients #indonesiantraditionalfood #jajanpasar #refinedsugarfree #dairyfree #disyukurisaja

Assalamualaikum... Bismillah... Kali kedua ikutan GA @yeast_id ,,kali ini temanya "JAJANAN TRADISIONAL INDONESIA". Setor kue Kamir/Khamir ,penganan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Kalo aq bilang sih apemnya orang Arab ๐Ÿ™Š. Kebetulan lagi kangen sama daerah Tegal dan sekitarnya,jadi nostalgia lewat jajanan ini. Kue Khamir Source : @sukmawati_rs ijin reshare ya mba ๐Ÿ™ Made : Naads_kitchen Bahan: 250 gr terigu 150 gr tape, buang sumbunya, lumat halus 100 gr gula pasir 1 sdt ragi campur dengan sedikit air hangat 2 butir telur 250 ml susu cair 50 gr margarin, cairkan Isian: Meisis Cokelat Cara membuat: 1. Mixer tape, gula dan telur hingga rata, masukkan sisa bahan, mixer lagi hingga adonan licin. 2. Tutup adonan dgn serbet diamkan 1jam 3. Panaskan cetakan, oles margarin, tuang adonan secukupnya, beri isian coklat tutup atasnya dgn adonan. 4. Masak hingga bagian bawah kecoklatan kemudian balik, biarkan matang. 5. Angkat sajikan hangat. Isian bisa dikreasikan sesuai selera ya ๐Ÿ™ #yeastloveindonesia #yeastpitulasan #postingbarengbelajarbareng #yeast_koncolawas #berkembangbersamayeast #jajanantradisionalindonesia #kuekamir #kuekhamir #resepkuekamir #indonesiantraditionalfood #naads_kitchen

Dirgahayu 74 tahun Indonesia Raya. Semoga senantiasa damai, aman, tentram dan sejahtera dalam naungan Bhineka Tunggal Ika #dirgahayuri74 #17agustus2019 #hutri74 #rifacakes #merahputih #bolukukus #indonesianfood #makananindonesia #indonesiantraditionalfood #indonesiansteamedcake #17agustus #74tahunindonesia

Sate Ratu
(@sateratu)

3 Days 12 Hours Ago

Pernah denger negara Somalia? kalo udah nonton film Captain Phillips pasti inget bahwa Somalia adalah asal negara dari si jahat dalam film itu.. -- Itu contoh yang negatif, contoh yang positif adalah cewek yang ditengah ini, tamu @sateratu dari Somalia, yang di Jogja ikut program exchange di UGM...hebat ya? Keren banget...Semoga setelah makan lilit basah di #sateratu dia makin keren ya.... -- Oh iya, Somalia ini adalah negara ke 79 yang mengunjungi Sate Ratu.... -- #travelokaeats #travelokaeatsjogja #exploreindonesia #exploreyogya #explorejogja #foodporn #foodphotography #indonesia #indonesiantraditionalfood

Sebelum Latihan Upacara mesti isi perut dulu. . . Bekal ku siang ini : -Pecel sayur. -Bakwan jagung. -Peyek teri. . . Semua masak sendiri kecuali si bumbu pecel yang beli di pasar dan peyek teri yang ku beli di warung yang jualan dimsum ๐Ÿ˜‚. . . #foodphotography #foodgram #foodporn #foodgasm #foodstagram #foodblogger #foodlover #foodies #food #idebekal #idebekalanak #idebekalkantor #idemakansiang #segopecel #followforfollowback #healthyfood #foodography #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #masakanindonesia #masakanamatir #vegetables #likeforlikes #samsungnesia #instafood #lunchbox #idebekalsekolah #ideas #makansiang #makansiangsehat

Amparan Tatak Pisang adalah salah satu makanan khas Kalimantan Selatan, yang terbuat dari lapisan adonan tepung beras dan santan, dengan lapisan campuran adonan tersebut dengan pisang (aku pakai pisang raja) di dalamnya. . . Amparan Tatak Pisang ini berasal dari kata hamparan dan tatak yang memiliki arti potongan. Banyak versi yang mengatakan jika sebenarnya nama asli dari Amparan Tatak Pisang adalah Nangka Susun, sebab pada mulanya Amparan Tatak hanyalah bagian potongan dari kue Nangka Susun itu sendiri . . Awalnya aku bikin kue ini karena dapat tugas untuk membuat panganan khas Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, untuk Traditional Food Bazaar di sekolahan anak-anak. Karena nyarinya disini susah, iseng2 cari2 resepnya. Eh kok keliatannya gampang. Dan setelah jadi rasanya juga enakkk. Gurih manis dari lapisan santannya dikombinasi dengan legitnya pisang ... yummm! . . Amparan Tatak sekilas memang mirip dengan Nagasari, panganan khas Jepara. Tapi bedanya, Nagasari hanya terdiri dari 1 macam adonan tepung beras + santan, dan dibungkus per satu porsi dengan daun pisang. Sedangkan Amparan Tatak terdiri dari adonan dengan santan sedang untuk lapisan bawah dan adonan dengan santan kental untuk lapisan atasnya, dan pembuatannya juga dengan dikukus seluruhnya menggunakan loyang besar, baru kemudian dipotong tipis2. . . . #amparantatak #amparantatakpisang #makanantradisional #makanantradisionalindonesia #makanantradisionalkalimantanselatan #kalimantanselatan #kalimantantraditionalfood #traditionalfood #indonesiantraditionalsnack #indonesiantraditionalfood #traditionalfoodofindonesia #homemade #homemadetraditionalfood #homemadesnack

assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? hari ini tema makanan dirumah ampipit jajanan khas nusantara.. abis dari malang kita maen ke jakarta, menu makan siang hari ini ketoprak jakarta. bikinnya gampang cm goreng tahu, rebus bihun & cambah, goreng kacang , kerupuk & bawang putih , cuci timun berees deeh... Resep Ketoprak Jakarta Bahan : โ€ข lontong โ€ข kerupuk โ€ข cambah rebus โ€ข bihun rebus โ€ข tahu goreng โ€ข telur dadar โ€ข timun potong kecil โ€ข bawang merah goreng untuk taburan โ€ข daun seledri iris halus untuk taburan โ€ข kecap manis Bumbu Halus ( untuk 1 porsi ) : โ€ข 1 genggam kacang goreng haluskan โ€ข 1/2 keping gula merah โ€ข 1 bawang putih โ€ข garam secukupnya HTC : - taruh bumbu halus dipiring beri air asam secukupnya lalu tata lontong, tahu, dadar telur, bihun, toge, beri kecap sesuai selera diatasnya, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng, sajikan dengan kerupuk dan potong timun. - selamat memcoba buu ebook.. #ketoprakjakarta #ketoprak #tahugoreng #makanankhasbetawi #resepmasakanmudah #reseppraktis #masakapahariini #makananrumahan #makansiang #homecooking #homemade #yummy #delicious #foodie #foodstagram #food #foodphotography #foodgram #foodporn #fooddiary #foodgasm #indonesiantraditionalfood #lunchideas #f52grams #like4likes #likeforlikes #ampipitcookingdiary #cookpad #cookpadindonesia

Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009 #no.fake #no.hoax #terimakasih #jakarta #jakartamalam #jakartans #jakartafood #semarang #tanggerang #depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak #lombok #kalimantan #mudik #ampera #bali #jambi #padang #palangkaraya #artis #gorontalo #jayapura #palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood

Sate Ratu
(@sateratu)

3 Days 20 Hours Ago

Lihat jumlah tusuknya... Tamu dari Korea ini sangat suka sate ayam merah ternyata... -- @sateratu kesukaan turis mancanegara dan Indonesia. Hingga kini sudah dikunjungi tamu dari 78 negara. https://sateratu.id -- thanks for visiting us @hanuriv -- #sate #sateratu #sateayam #satekambing #satekerang #eksplorjogja #explorejogja #eksploryogya #exploreyogya #kulinerjogja #kulineryogya #indonesia #indonesiantraditionalfood #foodblogger #foodisteryjogja #travelokaeats #gofoodjogja #grabfoodid #jokowi #malioboro

Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009 #no.fake #no.hoax #terimakasih #jakarta #jakartamalam #jakartans #jakartafood #semarang #tanggerang #depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak #lombok #kalimantan #mudik #ampera #bali #jambi #padang #palangkaraya #artis #gorontalo #jayapura #palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood

Food
(@indofood043)

4 Days 8 Hours Ago

Nieuwe oosterse workshops gepland bij Dille en Kamille Maastricht! Opgeven voor de workshop kan via maastricht@dille-kamille.com Vol =vol! Maastricht#indo#indofood#maastrichtcity#amorsplein#indoworkshop#culinair#indoculinaire#indonesianfood#indonesiantraditionalfood#selamatmakan#dille-kamille

In this Independence month, Delight your tastebuds with our August special menu, traditional nasi bakar, served with Ikan peda asin, tahu, tempe, fried chicken and sayur asem at Porta Venezia. #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #independencemonth #17agustus #yummy #food #dinner #nasibakar #aryadutasuitessemanggi #aryadutahotels

Jajanan pasar tp bukan beli d pasar alias buat sendiri. Cara buatnya guampaaaang, se indonesia raya juga tau๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Rasanya manis (krn pake gula, klo pake garam ya asin๐Ÿ˜) #leniskitchen #indonesiantraditionalfood #jajananpasar #dadargulung #happycooking #cookingwithlove #masakpenghilangstress #makanterusss

Haiii.. Siapa yang tahu nama makanan yang satu ini?? ๐Ÿค”๐Ÿค“ . Kalo ke Jawa Timur n Jawa Tengah kalian bakal nemuin ini ๐Ÿค” . Dibuat dari singkong yang dihaluskan tu.. Biasanya diberi pemanis berupa gula pasir ataupun gula jawa dan campuran kelapa parut.. rasanya.. manis gurih n lembut teksturnya ๐Ÿ‘Œ . Jangan lamaยฒ mikirnya ntar keburu habis lagi..:v Yap inilah yang namanya "Gethuk" makanan tradisional yang bisa kalian temui di Jawa Timur, Jawa Tengah n Yogyakarta. Nah, jika biasanya menemui gethuk dengan taburan kelapa parut serta banyak warna, kali ini kita kenalan yuk dengan yg namanya "Gethuk Milenial" ๐Ÿค“ gethuk ini biasanya sering disajikan dg cara dibakar, digoreng atau yg suka crispy jg ada n topingnya ada coklat, keju, dll. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‰ . Siapa yang belum coba? ๐Ÿ˜ #gethuk #indonesia #indonesiantraditionalfood #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #indonesiaku #jelajahsemarang #malang #yummy #photography #photoshoot #ilovephotography #phonephotography #hptography #kue ##photograpylovers #photomaker #myphotoshot #fotografi #fotografiindonesia #allaboutfood #makanankhasindonesia #instaphoto #instaphotographer

SENUSA
(@senusaresto.id)

4 Days 23 Hours Ago

Promo kemerdekaan khusus untuk anda dari Senusa. Diskon 17% dari tanggal 15-18 Agustus 2019 (T&C apply). Nikmati berbagai sajian khas Nusantara yang belum pernah anda coba sebelumnya dalam satu tempat di Senusa. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383 Pk 11.00 - 22.00 #promokemerdekaan2019 #promo17agustusbandung #promobandung #74tahunindonesia #kulinerbandung

C. E. N. I. L.... Wohohoho.... Kalau makan cenil, sperti perang deh.. Antara kenyal dan cenil melawan.. Tapi kitanya gemess mau makan... Eeh... Kebanyang yaa...๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Itulah khasnya jajanan pasar jawa... Dari yang lembut bangeet tinggal nelan sampai kenyal dan pakai perjuangan makannya... Bagaimanapun juga.. Jajanan pasar teteeup nomor satu dihatikuu... (akibat jaman masih kecil dijejeli jajan pasar terus sama ibu ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„) ...love you ibu Baarakallah #healthylifestyle #indonesiantraditionalfood #glutenfreeliving #refinedsugarfree #dairyfree #nopreservatives #disyukurisaja

ITA SOFIANA
(@ita_sofiana)

4 Days 15 Hours Ago

BUNGA TELANG KERING 14 Agustus 2019 Bismillahirrohmanirrohim... Jual bunga telang kering Rp. 12.000 per 10 gr. Tinggal seduh dengan air panas dan air seduhan bisa langsung di pergunakan untuk campuran membuat berbagai macam kue dan masakan... seperti ketan srikaya dan nasi kerabu yang berwarna biru atau bisa juga dibuat syrup... Dijamin hidangan anda akan tampil beda dan semakin cantik ๐Ÿ’™๐Ÿ’œ klo mau warna ungu tinggal menambahkan beberapa tetes air jeruk lemon/nipis, maka air seduhan bunga telang akan berubah menjadi berwarna ungu ๐Ÿ’™๐Ÿ’œ #sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #bungatelangkering #jualbungatelang #jualbungatelangkeringsidoarjo #jualbungakeringsurabaya

Did you know ? Lemper is one of delicious Indonesian traditional snack from Java, this food reflects fraternity between people. Some people believe that it can bring good fortune to our lives. Let's preserve our culinary delicacies from Indonesia ! #lemper #lemperayam #indonesiantraditionalfood #indonesiantraditionalsnack #javanesecuisine #indonesianculinary #dirgahayuindonesia #menujuindonesiaunggul #radissonlampungkedaton #radissonhotelgroup #simplydelicious #simplydelightful #everymomentmatters #weloveindonesia

Bubur Kacang Ijo Selain di Warmindo(burjo) ada juga beberapa spot di Jogja yang menyediakan menu bubur kacang ijo, salah satunya spot khusus Bubur Kacang Ijo dari Madura ini . Bubur kacang ijo dicampur dengan ketan hitam dan roti tawar ini emang perpaduan luar biasa nikmat apalagi cuaca di Jogja terasa dingin pada malam hari, oh iya bisa juga ditambah sirup dan es batu tentunya buat yang ingin menikmati es bubur kacang hijau . . ๐Ÿ Bubur Kacang Ijo Madura ๐Ÿ“Jln. Munggur ( Sebelah RM. Munggur Minang) ๐Ÿ’ฐRp 5.000 . Always love Indonesian Traditional Food Tag temen gebetan pacar dan keluarga kalian gaes #lappetlapar #lapetlapar #indonesianfood #europe #indonesiantraditionalfood #kulinerjogja #jogjaculinary #singapore #kulineryogya #jogjafood #foodgasm #explorejogja #newyork #telurgulung #delicious #jakarta #tugujogja #keratonjogja #9gag #9gagnomnom #japan #kuliner #culinary #pesonajogja #jogjaeat #ootd #foodporn #instafood #food #bali

Homemade tahu gejrotnya gaes๐Ÿ˜Š, cuma tahu putih dipotong-potong goreng garing dibanjurin ulekan bawang merah rawit, asem jawa,garem dan gula jawa yummy ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ #tahugejrot #myeveningsnack #indonesiantraditionalfood #iloveindonesianfood #fortheloveone #mysourceofhappiness #grateful #todaythisevening

Sate Padang Daging Ayam atau Sate Ayam Kuah Bumbu Padang? Terserah nyebutnya apa uang jelas ini enak, daging ayamnya buanyak plus ketupatnya bikin kenyang dan disiram kuah kental bertabur bawang goreng ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค . ๐Ÿ’ฐSate Padang Telur Rp 10.000 . Always love Indonesian Traditional Food Tag temen gebetan pacar dan keluarga kalian gaes #lappetlapar #lapetlapar #indonesianfood #europe #indonesiantraditionalfood #kulinerbaganbatu #jogjaculinary #singapore #kulinerriau #jogjafood #riau #foodgasm #exploremedan #newyork #blackpink #delicious #jakarta #satepadang #minang #japan #kuliner #culinary #pesonajogja #jogjaeat #ootd #yummy #foodporn #instafood #food #bali

Dulu waktu tinggal di semarang suka sekali makan nasi gandul di daerah sriwijaya. Salah satu makanan favorite aku + si bos. Bahkan ketika sehari sebelum secar, si bos yang saat itu landing di semarang, mampir dan bawa nasi gandul buat aku. That really nice.. Nasi gandul ini khas pati, biasanya di sajikan di alas daun, dengan lauk macem macem. Kenapa di sebut gandul karena konon katanya karena kuahnya yg melimpah jadi nasinya nggandul ๐Ÿ˜.. Ini enak bener.. di sajikan hangat+ kucuri jeruk nipis+ sambel.. nikmattt bener.. yuk bikin moms.. NASI GANDUL KHAS PATI Bahan : 500 gr daging has luar 300 ml santan kental 600 ml santan encer 1 ruas lengkuas 2 lbr daun salam 2 lbr daun jeruk 1 bh serai Gula merah garam Bumbu halus 2 bh kluak 10 btr bawang merah 5 btr bawang putih 1/2 sdt jintan 1/2 sdt ketumbar 1/2 sdt lada secuil pala 5 btr kemiri 3 bj cabe merah 1 ruas kencur 1 cm jahe Cara membuat 1. Rebus /blansir daging biar busanya hilang, buang dan cuci dagingnya 2. Didihkan air (untuk kaldu) masukkan daging yang sudah di potong potong 3. Tumis bumbu halus, masukkan sisa bahan, kemudian masukkan ke dalam daging. 4. Masukkan santan encer dan tunggu hingga daging empuk 5. Setelah daging empuk, masukkan santan kental dan koreksi rasa cara penyajian Tata nasi di piring, kemudian ambil beberapa potong daging, dan siram dengan kuah + kecap manis+ bawang goreng. Sajikan hangat #kedaimamaatik #nasigandul #shareresep #bagiresep #indonesianfood #indonesiancuisine #indonesiantraditionalfood #instafood #masakantradisionalindonesia

Terima kasih Mbak Ayu Di Condet untuk orderan Tampah Buburnya. Persembahan untuk Mimi tersayang di hari bahagia beliau ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• #soonorlaterwillbeyours #dapurnyaoldy #homemadedapurnyaoldy #buburtampah #buburtampahjakarta #indonesiantraditionalfood #foodholic #foodoftheday #foodporn #foodlover #foodphotography #halimperdanakusuma #wa082124509669

Ketika bu Cenil lewat depan rumah. Break dulu dari kerja,beli cenil dulu ,makanan tradisionil yang makin tergusur oleh cake ,pie,cupcake dll yang berbau luar negeri. Enak ,wangi,gurih. Saya lebih suka makanan kampung daripada mknan barat. Lidah lebih cocok. Foto dulu sama Jeng Sri Letik ,yang sudah tercetak di kain. Nyum,nyum ,endessss#cenil#indonesiantraditionalfood#yummy#javanesegirl#drawing#printing#handmade#instafood#design#art#instaphoto#photooftheday#kriyaletik#

ITA SOFIANA
(@ita_sofiana)

5 Days 19 Hours Ago

KUE KU BUAH MINI 14 Agustus 2019 Bismillahirrohmanirrohim.... Selalu senang melihat kue imut ini... nggak bosen2 memandang lamaaa sebelum di makan...๐Ÿ“๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ…๐Ÿ‹๐Ÿ’๐Ÿฅ•๐ŸŒถ bentuk nya lucu kuenya lembut banget.... Ini beberapa tips agar kue ku/tok lembut dan bentuknya tetap bagus tidak meleber setelah matang : ๐Ÿ“Campur adonan kulit dengan sedikit kentang agar kulit menjadi lembut dan tdk terlalu kenyal, meski kue sdh dingin. ๐Ÿ‹Masak kue tok yang sdh dibentuk dengan api sedang dan sesekali buka tutup dandang agar kue tok tidak menggelembung dan menjadi besar. ๐ŸOles dengan minyak goreng segera setelah kue matang agar permukaan kulit kue tok tidak menjadi kering setelah dingin ๐Ÿฅ•Jika kue tidak segera di konsumsi simpan kue tok dalam wadah tertutup dan simpan dlm lemari es... kukus sebentar untuk melembutkan kulit kue tok sesaat sebelum di makan... Semoga bermanfaat.. #sofiecourse #jajantradisionalindonesia #kueenak #foodporn #culinaryarts #fancycakes #sweetcakes #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #kulinerenak #kuliner #kursuskuesidoarjo #kuelucu #kueenak #kueunik #puddingart #cakestagram #foodgasm #sugarcookies #worldcakes #indonesia #homemadecake #homemadefood #indonesiancake #bakingclass #baking #homebaking #kuetok #kueku #kueangku #kuetokbuahmini

Putu Mayang with Durian Sous! . . . #putumayang #durian #sarapan #indonesiantraditionalfood

SENUSA
(@senusaresto.id)

6 Days 18 Hours Ago

Ada pilihan indoor dan semi outdoor di Senusa untuk anda menikmati hidangan serta acara spesial anda disini. Senusa Jalan Karangsari 16 Bandung 022-64402383 Pk 11.00 - 22.00

Orderan Mbak Andita di Apartemen Lavande Tebet berupa Tampah Roti Jala Kari Ayam untuk di Hari Raya Idul Adha kemarin. Terima kasih sudah order di @dapurnyaoldy ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #soonorlaterwillbeyours #dapurnyaoldy #homemadedapurnyaoldy #rotijala #rotijalakariayam #tampahrotijalakariayam #rotijalajakarta #indonesiantraditionalfood #foodie #foodporn #foodoftheday #madebyorder #halimperdanakusuma #wa082124509669

Valydea's World
(@valydea)

7 Days 12 Hours Ago

Happy tummy happy Me ๐Ÿ˜ . . . #valydea #neena #kulinerbogor #indonesiantraditionalfood

Butuh Dana Cepat?Untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi,Kebutuhan Bisnis,Kebutuhan Modal Usaha,Ajukan diSini Sekarang Juga!!!Proses Pencairan Yang Cepat,Langsung Cair Ke Rekening Anda Chat WhatsApp Marketing : 0821-9103-5009 #no.fake #no.hoax #terimakasih #jakarta #jakartamalam #jakartans #jakartafood #semarang #tanggerang #depok #bakasi #maluku #pekanbaru #jambi #medan #pontianak #sumatra #acehlonsayang #pontianak #lombok #kalimantan #mudik #ampera #bali #jambi #padang #palangkaraya #artis #gorontalo #jayapura #palembang #padang #aceh #indonesiantraditionalfood

๐ŸŒผOPEN PO๐ŸŒผ Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 . โคMENUโค *PARU BALADO *JENGKOL SAMBEL TERI *CUMI CABE IJO *TUNA SUIR *BAKSO MERCON *CEKER KERIPUT PEDAS *PISANG CRISPY COKLAT KEJU *CIRENG AYAM PEDAS . . ๐Ÿ—FORMAT ORDER: . *NAMA: *ALAMAT: *NO TELEPON: *PESANAN: . . KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM . . #foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen

๐ŸŒผOPEN PO๐ŸŒผ Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 . โคMENUโค *PARU BALADO *JENGKOL SAMBEL TERI *CUMI CABE IJO *TUNA SUIR *BAKSO MERCON *CEKER KERIPUT PEDAS *PISANG CRISPY COKLAT KEJU *CIRENG AYAM PEDAS . . ๐Ÿ—FORMAT ORDER: . *NAMA: *ALAMAT: *NO TELEPON: *PESANAN: . . KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM . . #foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen

๐ŸŒผOPEN PO๐ŸŒผ Pengiriman Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 . โคMENUโค *PARU BALADO *JENGKOL SAMBEL TERI *CUMI CABE IJO *TUNA SUIR *BAKSO MERCON *CEKER KERIPUT PEDAS *PISANG CRISPY COKLAT KEJU *CIRENG AYAM PEDAS . . ๐Ÿ—FORMAT ORDER: . *NAMA: *ALAMAT: *NO TELEPON: *PESANAN: . . KIRIM FORMAT ORDER KE WHATSAPP +628987071017 ATAU DM MAKSIMAL ORDER SAMPAI HARI SELASA PUKUL 8 MALAM . . #foodporn #makananbdg #jajananbdg #cherrycikitchen #foodie #bandung #jajananenak #jajananmurah #food #foodporn #foodtalk #foodie #foodblogger #makananenak #makanenakbandung #homemade #homemadefood #indonesiantraditionalfood #indonesianfood #makananrumahan #jengkol #makanpakereceh #makanansunda #sundanesefood #tasty #foodstagram #bandung #cherrycikitchen

HAPPY EID UL ADHAโฃ to friends and family who celebrate it. A smart way to grill your SATEs eh! For those who have been to Indonesia , it will remind you of Kambing Guling (suckling goat) Disclaimer : picture isnโ€™t owned by me. A viral picture from unknown resource that has been shared by lots Indonesian foodies. In case you havenโ€™t heard about Indonesian SATEs cooking class in #edmonton . @getcookingyeg and @indonesiaeats will be delivering another class. Come and join us on September 8, 2019 at 12pm.

Ima
(@ima.zawi)

8 Days 4 Hours Ago

Alhamdulillah.. It's monday.. Mulai hari dengan yang manis-manis, biar tetap manis ๐Ÿ˜Š @uploadkompakan #uploadkompakan #ukmaniez #hpphotography #foodphotography #buburmanis #bubursumsum #buburbijisalak #indonesiantraditionalfood #sweetfood

fannyelen
(@fannyelen)

8 Days 5 Hours Ago

. . Dendeng Gepuk รทรทรทรทรทรทรทรทรทรทรทรทรท Pagiii igf semuanya โคโคโค Senin ini waktunya kita pesta dendeng bersama @thegaring.ig ide dari Cc @makan.donk Salkomsel yaaa ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ . . . #thegaring226 #salkomsel #dendeng #dendenggepuk #dendenggoreng #dendengenak #dendenggepukgoreng #anekaolahandendeng #olahandendeng #goodmorning #talagasampireun #talagasampireunpuri #kulinerindonesia #indonesianculinary #kulinerenak #kulinerjakarta #kulinerjakartabarat #jktculinary #indonesiantraditionalfood #like4likes #tagforlike #foodporn #foodgasm #instafood #foodpic #foodphoto

Lila Viana
(@lila.liem)

8 Days 1 Hour Ago

Nasi Tumpeng.. Uupss ini miniatur clay yaa ๐Ÿ˜.. yuuuk follow IG @de.clay_handicraft untuk lihat lebih banyak lg hasil kreasi saya ๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ ..dan nantikan " KELAS CLAY " nya segera di Surabaya... cuuuusss ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ‘‹๐Ÿ˜œ #claycraft #miniaturclay #handicraft #nasitumpeng #indonesiantraditionalfood

Hari Raya Idul Adha...karena saya rindu keluarga dan kampung halaman maka hari ini saya dan @malthanks (my daughter)mencoba membuat "SOTO BETAWI" Makanan khas dari Betawi (Jakarta) tempat saya berasal...berdasarkan resep dari My Mom @ikawiriadibrata yang sangat pintar memasak,di bimbing melalui video call...akhirnya jadilah Soto Betawi ini ๐Ÿ˜ Walaupun ada beberapa bahan yang kurang saat penyajiannya(tanpa emping melinjo,sambal,jeruk nipis dan tomat)namun rasanya enak sesuai harapan kami (yang bilang enak bukan hanya kita lho,tapi tetangga yang ikutan coba juga bilang begitu hehehe)...btw di slide ke 3 & 4 itu Gambar Penyajian Soto Betawi yang sebenarnya ala restaurant...O iya slide 2 saya tulis juga resep cara membuat Soto Betawi,mungkin ada yang tertarik untuk mencoba ๐Ÿ™ #sotobetawi #homemadecooking #indonesiantraditionalfood #soto #betawi #indonesianculinary #traditionalfood #indonesia

This is the best bebek bakar (roasted duck) in Jogjakarta and Burung Dara bakar (roasted pigeon). If your heading there itโ€™s a must #bebekbakar #foodpornography #foodporn #indonesiantraditionalfood #indonesia #jogjakarta

Indonesian Traditional Food โค๏ธ๐Ÿ˜‹.. Nasi Tumpeng ๐Ÿ˜.. Feels hungry? ..sorry, it's not a real food, it's made of clay ๐Ÿ˜….. Clay Minniatur of Indonesian Traditional Food ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ #miniaturclay #indonesiantraditionalfood #foodreplica #claycraft #handicraft

Indonesian Traditional Snack โค๏ธ๐Ÿ˜‹.. Bubur Madura ๐Ÿ˜.. Feels hungry? ..sorry, it's not a real food, it's made of clay ๐Ÿ˜….. Clay Minniatur of Indonesian Traditional Snack ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ #miniaturclay #indonesiantraditionalsnacks #indonesiantraditionalfood #foodreplica #claycraft #handicraft

Indonesian Traditional Snack โค๏ธ๐Ÿ˜‹.. Cenil, lupis, ketan item, klepon, sawut, etc ๐Ÿ˜.. Feels hungry? ..sorry, it's not a real food, it's made of clay ๐Ÿ˜….. Clay Minniatur of Indonesian Traditional Snack ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ #miniaturclay #indonesiantraditionalsnacks #indonesiantraditionalfood #foodreplica #claycraft #handicraft

Indonesian traditional culinary, the local wisdom menu for Lebaran day. Menu lebaran dengan kearifan lokal ๐Ÿ˜€ #indonesiantraditionalfood #indonesiantraditionalculinary #eidmubarak #localwisdom @dapur46

assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? selamat hari raya idul adha untuk semua umat muslim. biasanya masakan apa yang buu ebook masak waktu hari raya ? salah satu menu lebaran yang selalu muncul di meja makan ampipit yaitu telur petis. telur petis ini makanan khas jawa timur. rasanya gurih manis pedas. Resep Telur Petis Bahan : โ€ข 6 butir telur rebus โ€ข 2 lembar daun salam โ€ข 5 lembar daun jeruk ambil batang tengahnya โ€ข 3 buah sere ambil bagian putihnya geprek โ€ข 1 ruas laos. โ€ข 2 sdm santan instan โ€ข secukupnya cabe rawit โ€ข secukup nya pete ( skip ga suka pete ) โ€ข 500 air matang Bumbu Halus : โ€ข 9 bawang merah โ€ข 5 bawang putih โ€ข 2 buah cabe merah besar โ€ข 4 cm kunir yg tua โ€ข 3 ruas kunci โ€ข 5 buah kemiri โ€ข 4 cm jahe โ€ข 2 sdm petis udang โ€ข garam gula sesuai selera HTC : - panaskan minyak tumis bumbu halus masukan salam sere laos daun jeruk, sampai berubah warna dan harum, masukan pete, cabe rawit, dan telur, tuang air dan satan, masak hingga air menyusut, tinggal nyemek-nyemek air nya. koreksi rasa, matikan api. siap disajikan. - selamat mencoba buu ebook semoga cocok. #telurrebus #telurpetis #petis #petisudang #masakanrumahan #resepmasakanmudah #reseppraktis #masakapahariini #fotomasak #masakantradisionalindonesia #traditionalfood #indonesiantraditionalfood #homecooking #homemade #yummy #delicious #foodie #foodstagram #food #foodphotography #foodgram #foodporn #fooddiary #foodgasm #instafood #f52grams #like4likes #likeforlikes #ampipitcookingdiary

Putu ayu ..... tapi ora ayu๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…... maaf baru nyoba bikin... kelapanya terlalu muda dan kebanyakan garam๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.... Bahan : 100 gr tepung terigu 1 butir telur 100 gr gula pasir 1/4 sdt ovalet/sp/baking powder Pasta pandan secukupnya Santan secukupnya Kelapa muda, campur dengan sedikit garam Cara membuat : 1.Kocok telur, gula, ovalet/bp/sp sampai mengembang, tambahkan tepung terigu dan santan sedikit demi sedikit... aduk rata 2.tambahkan pasta pandan secukupnya 3.panaskan dandang, balut tutupnya dgn serbet, biarkan mendidih 4. Sementara itu siapkan cetakan, basahi dengan air... 5. Masukkan parutan kelapa muda ke dalam cetakan, tekan2 padatkan 6. Masukkan adonan sampai 3/4 bagian cetakan 7. Kukus selama kurleb 15 mnt.... 8. Siap dihidangkan๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #putuayu #indonesiantraditionalfood #jajanan tradisionalindonesia #jajanpasar #instafood