#menusederhana

8,916 posts tagged with #menusederhana

Photos and Videos about #menusederhana

Pepes Ayam suwir . . Bahan-bahan ▫️400 g ayam tanpa tulang ▫️1/2 buah jeruk lemon / jeruk nipis ▫️100 ml santan kental ▫️Secukupnya cabe rawit merah utuh ▫️Secukupnya gula dan garam ▫️Seikat kemangi, periki daunnya ▫️3 batang serai, potong tipis ▫️3 cm lengkuas potong tipis ▫️Secukupnya daun salam (saya skip karena kehabisan) . . Bumbu halus ▫️9 buah bawang merah ▫️5 siung bawang putih ▫️1 cm jahe ▫️1/2 sdt bubuk kunyit ▫️4 buah kemiri, sangrai dulu ▫️80 g cabe merah besar (5 buah) ▫️3 cm lengkuas . . Pelengkap ▫️Secukupnya daun pisang ▫️Secukupnya lidi (untuk semat) Cara membuat: ▫️Kucuri ayam dengan air jeruk lemon biarkan 10 menit cuci bersih, rebus sampai matang. Suwir2. Sisihkan ▫️Siapkan semua bumbu2 irisnya sisihkan ▫️Haluskan bumbu, tumis sampai harum ,tambahkan ayam suwir beri gula garam dan santan aduk rata. ▫️Ambil selembar daun pisang beri potongan serai lengkuas dan daun kemangi, taruh secukupnya ayam suwir beri daun kemangi lagi dan cabe rawit utuh bungkus dan semat ujung2 nya dengan lidi ▫️Kukus selama 40 menit ▫️Panggang diatas teflon, angkat dan sajikan. Jadi 6 buah . . #resepmasakan #resepindonesia #reseppepes #reseppepesayamsuwir#yukbelajarmasak #menusederhana #guniezzt #reseproemahan #reseproemahku #resepfavorit #resepmasakannusantara #resepsederhana #resepmakanannusantara #reseplezat #resepmudah #resepnusantara #resepmasakanfavorit #resepmommies #masakansimple #reseppraktis #resepenak #shareresep #videoresep #resepkeluarga #resepayam #marimasak #masakansederhana #idemasak

Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah . • • • • • • OSENG CUMI ASIN PEDAS by: @aras_galeri Bahan: 500gr cumi asin ukr kecil 100gr cabe rawit merah iris 100gr cabe ijo kriting iris 2 sdm sambel korek * boleh di skip, sy pake karena ada sisa sedikit di kulkas 12 siung bawang merah iris 6 siung bawang putih iris 1 bombay cincang 2 lbr daun salam 4 lbr daun jeruk 2 sdm saos tiram 1 sdm kecap manis * takaran kecap & saos tiram bisa di tambah sesuai selera Garam Caranya: 1. Rebus air sampai mendidih, matikan api, lalu masukkan cumi asin yg sudah di cuci bersih, rendam cumi sedkitar 15menit dalam air mendidih *untuk cumi ukr lebih besar biasanya sy rebus dulu, tp anak cumi cukup di rendam biar gak hancur, setelah di rendam bilas kembali cumi sampai bersih 2. Tumis irisan duo bawang dan daun2 sampai harum, lalu masukkan irisan rawit merah dan bombay cincang, aduk lalu masukkan cumi asin dan sambel korek, masak dengan api kecil, bumbui dengan saos tiram, kecap dan garam (hati2 kasih garam jgn sampe keasinan) trakhir masukkan irisan cabe ijo kriting, masak sampai cabe layu. boleh tambah kaldu bubuk atau gula pasir sesuai selera yah note: sambel korek itu dr rawit merah & bawang putih mentah, di ulek trus siram minyak bekas goreng ayam dibumbui gula garam . ============================ . . Follow ⏩ @1001resepmasaklezat Follow ⏩ @1001resepmasaklezat Follow ⏩ @1001resepmasaklezat #resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet

Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak 🥰 • • • • • • Cake Marmer by AWcake&cookies _____________ Resep @lawthomaz Bahan : 8 btr kuning telur 7 btr putih telur (sya 5 putel) 250 gr gula halus ( 225 gr) 200 gr terigu kunci 25 gr susu bubuk 330 gr margarine+butter 1 sdt pasta vanila /vanili 10 gr cokelat bubuk dan sedikit pasta cokelat Caranya Panaskan Oven 150-160 C Oles loyang tulban diameter 24 dgn margarine tipis2 , tabur terigu 1. Kocok mentega + margarine+ gula sampai putih lembut 2. Masukkan kuning telur 1 / 1 pakai jedah sampai habis 3.Kecilkan speed masukkan terigu, susu bubuk , vanili bertahap sampai tercampur rata ,(jgn terlalu lama) matikan mikser 4.Kocok putih telur sampai kaku (softpeak) jgn terlalu kaku 5.Masukkan putel ke dlm adonan mentega tadi bertahap 3x aduk balik dgn spatula hingga rata, ambil 1/3 adonan campur dgn coklat bubuk, tambahkan pasta coklat sedikit, aduk rata 6.Tuang adonan ke dlm loyang selang seling kuning dulu baru timpah dgn coklat seterusnya sampai habis , buat pattern 7.Panggang kurang lbh 55-60 menit sesuaikan dgn oven masing2 . . Follow dulu yuk 👇👇 @Masakkue_id @Masakkue_id #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #resepmakanannusantara #resepbaking #resepwenak #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #bolujadul #esteler #esbuah

Mau makan tapi ngantuk? Kerjaan siapa nih 😂🤣🤣 Tag temanmu 😁 . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Mau tahu Resep Masak terbaik yang lagi hits ? Tap @dapoer_ibu123 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . . . Jangan lupa Follow ya . @dapoer_ibu123 @dapoer_ibu123 @dapoer_ibu123

jangan lupa pencet 💕💕 dan follow @resepnusantara.co @resepkuekekinian @resepkuemamaa SUP OYONG UDANG By @susie.agung Bahan: 2 buah oyong/gambas (kupas, potong bulat) 200 gram udang (kupas kulitnya, sisakan ekor, kerat punggungnya) 1/2 buah tahu sutera, potong dadu 10 butir telur puyuh (rebus, kupas) 1 batang daun bawang (iris kasar) 1 batang seledri (iris kasar) 1 buah wortel (kupas, potong dadu) . Bumbu: 1/2 buah bawang bombay (cincang halus) 3 siung bawang putih , (keprak, cincang halus) 1 cm jahe (memarkan) Secukupnya garam, gula & lada bubuk . Cara membuat: 1. Didihkan air dalam panci. Sambil menunggu air mendidih tumis bawang putih & bombay sampai wangi, masukkan jahe, aduk sebentar, matikan api. 2. Tuang bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci berisi air mendidih, masukkan udang, dan wortel, bumbui garam, gula & lada, aduk rata, masukkan tahu , oyong, telur puyuh dan daun bawang, koreksi rasa, bila sudah pas matikan api, taburi seledri, sajikan segera. (Note: jangan memasak oyong terlalu lama agar teksturnya tetap crunchy). . . @resepnusantara.co @resepkuekekinian @resepkuemamaa #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #reseppuding #berbagiresep #resepmakanan #resepkue #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #pudingcoklat #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambakar #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan

Kasih Nilai 1-10 bunda, Jangan lupa tap LOVE ❤️ Yah!⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣ TONGSENG DAGING SAPI⁣ By : @ika_cahya⁣ ⁣ Bahan :⁣ - 300 gram daging sapi, rebus hingga empuk, potong kecil-kecil.⁣ - 500 ml air⁣ - 2 lembar daun salam⁣ - 1 batang serai⁣ - 1 lembar daun jeruk⁣ - 1/2 sdm gula merah⁣ - 1 sdt garam sesuai selera⁣ - 3 sdm kecap⁣ - 1/2 sdm bawang merah goreng⁣ - 2 lembar kol, iris kasar⁣ - 1 batang daun bawang, iris kasar⁣ ⁣ Bumbu Halus :⁣ 1. 5 butir bawang merah⁣ 2. 3 siung bawang putih⁣ 3. 3 butir kemiri⁣ 4. 1 cm jahe⁣ 5. 1 cm kunyit⁣ 6. 1/4 sdt merica butiran⁣ ⁣ Cara Membuat :⁣ 1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang Masukkan daging, aduk rata. ⁣ 2. Masukkan air dan semua bumbu lain. Masak hingga mendidih, koreksi rasa.⁣ 3. Masukkan bawang goreng, kol dan daun bawang serta cabe merah utuh, masak sebentar hingga meresap dan kuah menyusut. ⁣ 4. Sajikan hangat.⁣ . . Follow @belajarresepmakanan Follow @belajarresepmakanan . #resepmakanan #resepmasakan #resepsederhana #reseprumahan #resepindonesia #berbagiresep #reseproemahan #resepnusantara #resepenak #resepibu #resepbunda #resepmasakanfavorit #reseplezat #videoresep #reseproemahku #menusederhana #resepcemilan #masakansimple #resepkoki #marimasak #yukbelajarmasak #resepsedap #semuabisamasak #resep #guniezzt #masakansederhana #resepmasakannusantara #resepmommies #bekalhariini #reseppraktis

Kasih 💗💗 dulu yaah • • • • • • SOUP SENGKEL MACARONI BASO By : @eunice_euston . Bahan : -500 gr daging sengkel sapi potong-potong -20 biji baso sapi belah silang jangan sampai putus -100 gr macaroni -3 batang wortel -8 butir bawang merah cincang halus -5 siung bawang putih cincang halus -Garam, gula, lada bubuk secukupnya -Air secukupnya -Daun bawang secukupnya utk taburan diatas sop Cara memasak : 1. Tumis bawang putih dan merah hingga wangi..masukkan daging sengkel, tumis sebentar lalu masukkan air secukupnya.. masak sampai daging empuk. 2. Masukkan wortel dan makaroni.. masak sampai wortel setengah lembut lalu masukkan baso. 3. Masukkan garam gula lada bubuk.. test rasa 4. Sajikan di mangkok dan taburi daun bawang diatasnya. Yuk Follow 🌷 @Resep_Wenak Yuk Follow 🌷 @Resep_Wenak Yuk Follow 🌷 @Resep_Wenak #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #resepmakanannusantara #resepbaking #resepwenak #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #bolujadul #esteler #esbuah

Sebelum baca resep, Pencet dulu 💗 ya 😊 . . Bolu Telur Pelangi by @fridajoincoffee Bahan : 2 butir telur 100 gr gula pasir ½ sdt SP (cake emulsifier) 75 gr tepung terigu 20 gr susu bubuk 75 ml minyak goreng pewarna 10 cangkang telur yang sudah dibersihkan 5 piping bag Cara Membuat : 1. Kocok telur, gula dan cake emulsifier dengan speed tinggi hingga kental berjejak. 2. masukkan tepung dan susu bubuk dengan diayak, turunkan speed. 3. Masukkan minyak goreng, kocok lagi hingga rata. 4. Bagi adonan menjadi 5 bagian yag sama, beri warna masing2. Masukkan ke dalam pipingbag atau plastik segitiga. 5. Siapkan 10 cangkang telur, oles dengan minyak goreng, caranya: tuang minyak di dalam cangkang, lalu keluarkan hingga minyak tidak lagi menetes dari cangkang. 6. Panaskan kukusan hingga beruap. 7. Masukkan adonan lapis pertama ke dalam cangkang telur. Kukus selama 3 menit. 8. Tambahkan adonan lapisan kedua, kukus lagi selama 3 menit. Lakukan hingga adonan lapisan terakhir. 9. Setelah matang, angkat dan kupas cangkang telur, sajikan. 10. Resep untuk 10 butir bolu telur pelangi. . . Untuk update tiap hari jangan lupa Follow @sukakue.id Follow @sukakue.id . . #resepindonesia #yukbelajarmasak #menusederhana #guniezzt #resepfavorit #reseproemahan #reseproemahku #anekaresep #resepmasakanfavorit #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #resepsederhana #resepmasakannusantara #resepenak #shareresep #resepmudah #resepkue #belajarmasak #reseppraktis #reseprumahan #masakanenak #makananindonesia #seleranusantara #kuekering #belajarbaking #resepminuman #menusarapan #sukamasak #masakankampung

Jangan lupa tap LOVE ❤ yah • • • • • • Hari ini kita buatin KUE DADAR GULUNG PANDAN VLA NANGKA @veronicadhani ⁣ Mantuuul banget jika disuguhkan sambil ngopi keluarga nih⁣ ⁣ Yukk ahhh! Cussss!⁣ ⁣ Bahan⁣ 150 gr tepung terigu protein sedang ⁣ 30 gr tepung tapioka ⁣ 1/4 sdt garam⁣ 110 ml air ( 1 sdm endapan pandan + air )⁣ 360 ml santan dari 1/4 butir kelapa⁣ ⁣ Bahan Vla Nangka ⁣ 500 ml santan / susu cair⁣ 80 gr gula pasir ⁣ sejumput garam⁣ 60 gr tepung maizena⁣ 2 sdm margarin⁣ 3 buah mata nangka potong kecil-kecil⁣ ⁣ Cara membuat : ⁣ ✔️Isi : Campur semua bahan jadi satu. Masak dan aduk sampai kental. Angkat. Biarkan dingin dan set, tutup biar tidak kering.⁣ ✔️Ayak tepung terigu dan tapioka. Tambahkan garam. Aduk rata. Sisihkan.⁣ ✔️Campur santan dan endapan pandan. Masukkan sedikit-sedikit ke campuran tepung sambil diaduk sampai rata tidak bergerindil. Saring bila perlu.⁣ ✔️Panaskan wajan datar tipis. Tuang adonan Masak sampai matang. Angkat. isi dengan bahan isi lalu gulung. Lakukan dengan adonan yang lain sampai habis.⁣ ⁣.. . Untuk update tiap hari jangan lupa Follow @seputarresepkue Follow @seputarresepkue . . #reseppraktis #resepkue #resepmasakan #resepmakanannusantara #reseprumahan #resepindonesia #berbagiresep #reseproemahan #resepnusantara #resepenak #resepibu #resepbunda #resepmasakanfavorit #reseplezat #resep #reseproemahku #menusederhana #resepcemilan #masakansimple #resepkoki #marimasak #anekaresepmasakan #yukbelajarmasak #resepsedap #resepbaking #resepbrownies #minumankekinian #makananhits #bolukukus #reseproti

😍😍😘😘😘 Hayo.... Siapa yg gak mau punya baby sendiri?? KAPAN lagi kalo bukan SEKARANG!!!?? 🆕~RAHASIA !!! Cara Cepat Hamil Alami dalam Waktu 99Hari~ Mari kita evaluasi terlebih dahulu bagaimana promilnya selama ini. Sudah benarkah promil anda selama ini ? Apakah promil anda selama ini bertujuan untuk menghilangkan apa yang menjadi hambatan kehamilan atau hanya untuk meningkatkan kesuburannya saja ? jika yang menjadi hambatan kehamilan tidak dihilangkan maka peluang untuk hamil pun sangatlah kecil. Karena kondisi alat reproduksi tidak siap dan masih banyak masalah. Keluarga yang anda ing) inkan selama ini pasti keluarga yang harmonis adanya buah hati yang menjadi penghibur lelah anda dalam bekerja dengan tangisan, canda dan tawanya. Hal ini bukanlah tidak mungkin akan terwujud jika anda ingin berusaha dengan kami. Karena kami memiliki apa yang anda butuhkan untuk mewujudkan keinginan anda memiliki momongan. Pasti anda menanyakan alasannya kenapa promilnya lebih bagus dibandingkan dengan promil lainnya : 1. Promilnya disini menghilangkan semua hambatan kehamilannya terlebih dahulu baru ditingkatkan kesuburannya 2. Promilnya disini dilakukan secara alami tanpa efek samping 3. Promilnya disini tidak membuang waktu dan tenaga untuk bolak balik pergi ke dokter 4. Promilnya disini tidak mengganggu aktivitas sehari – hari anda 5. Promilnya disini tidak hanya promil namun juga bisa sekalian'' menyembuhkan penyakit lainnya. 6. Sudah lebih dari 1000 testimoni keberhasilan. WA:081804202035

😍😍😘😘😘 Hayo.... Siapa yg gak mau punya baby sendiri?? KAPAN lagi kalo bukan SEKARANG!!!?? 🆕~RAHASIA !!! Cara Cepat Hamil Alami dalam Waktu 99Hari~ Mari kita evaluasi terlebih dahulu bagaimana promilnya selama ini. Sudah benarkah promil anda selama ini ? Apakah promil anda selama ini bertujuan untuk menghilangkan apa yang menjadi hambatan kehamilan atau hanya untuk meningkatkan kesuburannya saja ? jika yang menjadi hambatan kehamilan tidak dihilangkan maka peluang untuk hamil pun sangatlah kecil. Karena kondisi alat reproduksi tidak siap dan masih banyak masalah. Keluarga yang anda ing) inkan selama ini pasti keluarga yang harmonis adanya buah hati yang menjadi penghibur lelah anda dalam bekerja dengan tangisan, canda dan tawanya. Hal ini bukanlah tidak mungkin akan terwujud jika anda ingin berusaha dengan kami. Karena kami memiliki apa yang anda butuhkan untuk mewujudkan keinginan anda memiliki momongan. Pasti anda menanyakan alasannya kenapa promilnya lebih bagus dibandingkan dengan promil lainnya : 1. Promilnya disini menghilangkan semua hambatan kehamilannya terlebih dahulu baru ditingkatkan kesuburannya 2. Promilnya disini dilakukan secara alami tanpa efek samping 3. Promilnya disini tidak membuang waktu dan tenaga untuk bolak balik pergi ke dokter 4. Promilnya disini tidak mengganggu aktivitas sehari – hari anda 5. Promilnya disini tidak hanya promil namun juga bisa sekalian'' menyembuhkan penyakit lainnya. 6. Sudah lebih dari 1000 testimoni keberhasilan. WA:081804202035

Bola-bola ubi Oleh @yackikuka Bahannya: 300gr ubi orange 70gr tepung sagu tani/tapioka 30gr maizena 70-90gr gula tepung (manis sesuai selera) 1sdt baking powder (sy pake yg double acting) Itu aja si bahannya.. Simple y Liat tips n trick d video y. Supaya dlmnya kopong n ga banyak minyak Selamat mencoba _ Jangan lupa tag temen kamu :) _⁣ #resepmasakan #resepmasakannusantara #anekaresep #hobimasak #resepsederhana #resep #resepmakanan #yukbelajarmasak #resepmudah #reseprumahan #reseproemahan #bisabikin #resepkoki #resepmasakanfavorit #resepmakanansederhana #resepmakanannusantara #menusederhana #reseplezat

VLA HORN BREAD By. @dapoer_mabelle __ Bahan 200 gr tepung cakra 45 gr tepung segitiga 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instan 180 cc (campur 1 telur utuh + 20 gr whipcream bubuk + susu cair sampai mencapai 180 cc) 30 gr butter 3 gr garam Cara 1. Mixer/uleni semua bahan kecuali butter + garam sampai kalis. Masukkan butter + garam terus uleni/mixer sampai kalis elastis lembut Note : tuang cairan pelan2, klo dirasa sdh cukup stop ya spy tdk kelembekan 2. Bagi adonan sesuai keinginan (me : 30 gram) Gilas adonan, linting adonan memanjang lalu lilitkan pd cetakan horn 3. Diamkan sekitar 1 jam/sampai mengembang 2 kali lipat 4. Oles dg susu cair 5. Oven dg suhu 180°c sekitar 25 menit (me : 170 menit 15 menit) 6. Setelah matang keluarkan dr oven dan oles dg mentega Bahan vla : 350 ml susu 35 gr tepung maizena 90 gr gula 1/2 sdm margarin 1 bh kuning telur, kocok lepas 1/4 sdt garam secukupnya rhum secukupnya Cara : 1. masukkan susu, maizena, gula, margarin, kuning telur, garam ke dlm panci 2. masak sampai menjadi adonan yg kental 3.matikan api, tambahkan rhum aduk rata penyelesaian : masukkan adonan vla ke dlm plastik semprit. gunting ujung plastik. isi roti dg vla. . .#resepkue @menuresepenak#kumpulanresepmasak #reseproemahan #resepcemilan #yukbelajarmasak #reseplezat #resepmasakannusantara #guniezzt #resepsederhana #resepmudah #resepnusantara #menusederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #anekaresep #resepayam #resepfavorit #resepsedap #resepkeluarga #videoresep #idemasak #resepmommies #masakansimple #reseppraktis #shareresep #marimasak #masakansederhana

Yuk tap 💝 dulu sebelum kamu lihat videonya 😘 . Jajanan tradisional emang selalu di hati.. Siapa yang kangen jajanan masa kecil satu ini?⁣ ⁣. Putu Ayu . Bahan : 300 g tepung terigu⁣ 250 g gula pasir⁣ 4 btr telur⁣ 1 sdm pasta pandan⁣ 1 sdt garam ⁣ ½ buah kelapa parut⁣ 1 sdt baking powder⁣ 500 ml santan⁣ ⁣ Cara Membuat : 1. Siapkan wadah berukuran agak besar (mangkuk mixer), masukkan telur dan gula, kocok hingga mengembang dan menjadi putih menggunakan mixer.⁣ ⁣2. Matikan mixer, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu baking powder. Kemudian aduk adonan hingga tercampur rata.⁣ ⁣3. Setelah itu, tambahkan santan dan pasta pandan, kemudian aduk kembali hingga adonan tercampur dengan baik.⁣ ⁣4. Campur kelapa yang sudah diparut dan dikukus dengan garam.⁣ ⁣5. Siapkan cetakan dan olesi dengan sedikit minyak. Masukkan (sambil ditekan) kelapa parut di dasar cetakan, kemudian tuangkan adonan ke dalam cetakan. Parutan kelapa terlebih dulu, bukan adonannya.⁣ ⁣6. Masukkan adonan kuenya ke dalam panci pengukus yang telah dipanaskan sebelumnya. Tutup rapat panci pengukus, kukus selama kurang lebih 15 menit.⁣ ⁣7. Jika sudah matang, angkat, keluarkan dari cetakan, dan kue putu ayu pun sudah siap disajikan.⁣ . . Credit : @masaktv #doyanmasak #resepsederhana #reseproemahan #resepmasakannusantara #kuliner #resepmakanannusantara #resepindonesia #laperbener #menusederhana #masakanrumahan

Jangan lupa tap LOVE ❤ yah 😘 • • • • • • Brudel Manado By : dianfaizin17 Source Cookpad Evi Wijayanto . Bahan : 270 gr terigu (sy segitiga) 150 gr gula pasir 100 gr margarin 2 butir telur 3/4 sdm ragi (sy fermipan) 1 sachet SKM (di seduh air putih sampai 170 ml) Secukupnya keju parut untuk toping . Cara : 1. Siapkan loyang. Sy pakai ukuran 22 olesi margarin, taburi tepung terigu sisihkan. 2. Siapkan wadah. Masukan semua bahan mixer dengan kecepatan rendah saja (sy speed 1) sampai tercampur rata. 3. Tuang k loyang. Diamkan 45 menit (td sy hampir 1 jam 😄). 5. Setelah di diamkan taburi keju parut. Panggang sampai matang untuk suhu sesuaikan oven masing² ya... (Sy pakai oven Kirin, td pake api bawah 200°c selama 30 menit lalu turunkan ke 180°c lanjutkan mengoven smpai matang. Terakhir pindah ke api atas biar permukaan nya kering. . . Follow yuk 👇👇 @resepkuemamaa . @resepkuemamaa _____________________________ #kulinerindonesia #makanan #makananenak #makanansehat #cemilan #reseprumahan #berbagiresep #reseplezat #masakanrumahan #resep #resepmudah #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #resepsedap #pecandumakanan #videoresep #videomakanan #bumburasarumahan #bumbudesaku #rudydansahabat #rasasayange #makananpedes #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak

"My Homemade Red Snapper in Thai Coconut Soup (Sop Ikan Kakap Merah ala Thai). Ujan2 gini enak makan yg hangat2 asam pedes seger.....slurppp 😋😋😋 yuk dibuat. Resep praktis ala : @lidyafoods: Cara : 250 cc santan dari setengah butir kelapa 250 cc air matang 1 sachet bumbu Tom Kha Paste 1 ekor kakap merah (kurang lebih beratnya 700 gr) di fillet dagingnya 1 kaleng kecil jamur kancing 5 bh cabe rawit merah 1 ikat kecil daun kemangi 1 ikat kecil daun ketumbar diiris 2 batang sereh 5 daun jeruk Lada, garam, gula sesuai selera Cara : Panaskan santan bersama tom kha paste, beri sereh, cabe rawit merah dan daun jeruk lalu masukkan ikan yg sudah dicuci bersih beserta kepalanya, masukkan jamur lalu tambahkan air matang beri lada, garam, masak hingga mendidih dan matang, terakhir masukkan daun ketumbar dan daun kemangi. Sajikan 😚 Yuk Follow 👇👇 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟

Tap love ❤❤ dulu ya sebelum baca resepnya. . FUDGY BROWNIES Source : erlina.lim_ Rebake : @nisa_bakhtiar . . Bahan : 150 gr dark cooking chocolate (tulip) 50 gram mentega/butter (saya anchor salted) 40 ml minyak goreng 2 butir telur 150 gr gula halus 100 gram tepung terigu (saya segitiga) 35 gr coklat bubuk (tulip) Cara Membuat : 1. Oles loyang (saya bikin 1,5 resep pake loyang 20) dengan margarin, alas kertas roti, sisihkan. 2. Campur coklat bubuk dan tepung, ayak, sisihkan. 3. Lelehkan dark cooking chocolate, butter dan minyak dengan cara di tim. Biarkan hangat. 4. Kocok gula dan telur sampai gula benar-benar larut dengan whisk. Lalu masukkan campuran tepung, aduk rata. 5. Tuang campuran coklat dan butter, aduk rata. 6. Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak. Aduk rata. 7. Tuang ke dalam loyang, panggang selama kurang lebih 25 menit (kenali oven masing-masing) dengan suhu 150 C, saya memanggang menggunakan oven tangkring, menggunakan api sedang, brownies ditaruh di rak bawah selama 20 menit pertama, kemudian api sedikit dikecilkan & dipindahkan ke rak atas selama 15 menit. Keluarkan dari oven. Kalo saya didiamkan semalaman dlu baru dimakan, lebih enak 😁. . . #resepkuekering Follow : @resepkuekekinian#reseproemahku #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #resep_roemah #masakanibu #ukresep #resepminuman #resepfavorit #resepsayur #anekaresep #resepmasakanfavorit #idemasak #resepkoki #resepsedap #reseproemahan #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepmommies #resepsederhana #menusederhana #guniezzt #resepenak

Yuk bikin ❤️ Tap LOVE dan FOLLOW dulu ya Mini Flower Chese Tart by putriipermanaa . Bahan Kulit Pie: 500gr tepung terigu 1sdt vanilla 250gr mentega 60gr gula halus 26gr kuning telur 4sdm air es . Cara membuat : 1. Campur mentega+gula halus sampai rata dgn menggunakan garpu. 2. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas terlebih dahulu. Aduk rata. 3. Kemudian masukkan tepung terigu +vanili yg sudah diayak. 4. Terakhir, masukkan air es hingga menjadi adonan. 5. Bentuk dlm cetakan, tusuk2 bagian bawah pakai garpu. 6. Oven pd suhu 180’C selama 10mnt hingga agak kecoklatan. Kluarkan kulit pie dr loyang. Bahan tambahan: Selai strawberry. Bahan hiasan: Ambil sedikit bahan isian bagi jdi 2. 1 adonan dicampur dgn pewarna makanan pink , dan yg 1 dicampur dgn pewarna makanan hijau. . Bahan isian: 500gr cream cheese 100gr gula halus 60gr butter 2btr telur 30gr whipping cream cair . . Cara membuat: 1. Mixer cream cheese + gula halus+ butter hingga rata (jgn tll lama , cukup rata saja) 2. Masukkan whipping cream+ telur . Aduk rata sbntr. 3. Masukkan dlm piping bag. 4. Siapkan kulit pie lalu spuit selai strawberry terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dgn bahan isian. 5. Hias bentuk flower. Lalu oven kembali selama 10mnt suhu 150’C. (Pegang bagian atas cheese tart , bila sudah tdk lengket , keluarkan dr oven) Selamat mencoba ❤️ . #resepkue #kumpulanresepmasak #reseproemahan #resepcemilan #yukbelajarmasak #reseplezat #resepmasakannusantara #guniezzt #resepsederhana #resepmudah #resepnusantara #menusederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #anekaresep #resepayam #resepfavorit #resepsedap #resepkeluarga #videoresep #idemasak #resepmommies #masakansimple #reseppraktis #shareresep

CRUNCHY PEANUT THUMBPRINT COOKIES⁣ by @syaharah⁣ ⁣ Bahan Bahan:⁣ 200 gr kacang mede cincang, sangrai⁣ 100 gr Salted Butter⁣ 50 gr Margarin⁣ 120 gr Gula Halus⁣ 1 butir Kuning telur⁣ 225 grTepung protein rendah⁣ 20 gr Susu Bubuk⁣ 20 gr Maizena⁣ 1/2 sdt Baking Powder⁣ ⁣ Putih telur untuk olesan⁣ Cokelat filling (me: ovomaltine)⁣ ⁣ 1) Kocok butter margarin gula halus sampai pucat,tambahkan kuning telur,kocok rata⁣ 2) Masukkan tepung terigu,maizena,susu bubuk+BP,aduk rata pake spatula⁣ 3) Bulatkan adonan jangan terlalu besar supaya renyah,celup putih telur,gulingkan ke kacang mede sangrai⁣ 4) Taruh di atas loyang,tekan tengahnya dengan jempol⁣ 5) Panggang setengah matang,keluarkan,Isi tengahnya dengan filling secukupnya lalu panggang lagi sampai kecokelatan garing⁣ 6) Oven 150 derajat 40 menit sampe mateng yah..suhu oven beda2 sesuaikan sendiri yaa .⁣ ⁣ #resepkuekering #reseproemahku #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #resep_roemah #masakanibu #ukresep #resepminuman #resepfavorit #resepsayur #anekaresep #resepmasakanfavorit #idemasak #resepkoki #resepsedap #reseproemahan #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepmommies #resepsederhana #menusederhana #guniezzt #resepenak

Tap love ❤❤ dulu ya sebelum baca resepnya. . MARMER ROLL CAKE SAKURA By @vitakwee . Bahan : 6 butir kuning telur 4 butir telur utuh 65 grm gula pasir 60 grm tepung kunci biru 15 grm tepung maizena 15 grm susu bubuk 100 grm butter, lelehkan 1/2 sdt sp, bole pake/ gak ya asal telurnya fresh Pasta coklat secukupnya Cara : Mikser gula , telur hingga mengembang kental, masukan susu bubuk, terigu, maizena yg sudah diayak aduk rata pakai spatula. Lalu masukan butter leleh aduk sampai rata. Ambil sedikit adonan beri pasta coklat, masukan dlm pipig bag Tuang dalam loyang 28x24cx 5cm adonan kuning, lalu adonan coklat seperti digaris sedikit tebal (beri jarak) lakukan 2x. Panggang suhu 200'c api bawah selama 20menit / sesuaikan oven masing² baru ganti api atas sampai permukaan cake kecoklatan dan kering. Dinginkan sebentar, oles dengan selei, gulung dan padatkan. Masukan kedalam loyang sakura, kencangkan, ikat dengan tali /gelang karet. Biarkan dingin. Baru dipotong. • • #resepkuekering #reseproemahku #reseplezat #resepmakanannusantara #resepayam #resep_roemah #masakanibu #ukresep #resepminuman #resepfavorit #resepsayur #anekaresep #resepmasakanfavorit #idemasak #resepkoki #resepsedap #reseproemahan #resepnusantara #yukbelajarmasak #resepmommies #resepsederhana #menusederhana #guniezzt #resepenak

Bismillah - - Baru selesai makan malam Masaknya tadi habis magrib.. seharian mati lampu di Samarinda bagian Sambutan.. jadi ngider kelayapan sama Kangmas Dan ga upload video sehari koq rasa ada yang kurang😆😆 - - Semoga bisa jadi inspirasi masak besok yaaa makk.. - - Masakan ini terinspirasi dari masakan khas suku Bugis Yang biasanya dihidangkan pas hari raya atau ada acara selamatan Tapi emak modifikasi sesuai cara dan selera keluarga saya yaa Jadi ga bakalan plek sama dengan resep aslinya - - NASU LIKKU ( Ayam Laos ) Cara dan selera keluarga saya - - 1 ekor ayam kampung Cuci bersih.. lumuri air jeruk nipis 2 rumpun lengkuas 9 bawang merah 9 bawang putih 4cm kunyit 1cm jahe 3 kemiri - - Haluskan semua bumbu Masukkan diwajan Tambahkan 2 serai + 3 lembar daun salam Tambahkan 1/2 sdt lada bubuk + 1/2 sdm ketumbar bubuk Masukkan ayam Tuang santan sedang sampai ayam terendam Bumbuin gula, garam, kaldu bubuk - - Aduk rata Masak sampai santan sat Sambil sesekali diaduk Bisa juga sampai santan mengering tergantung selera - - - Waktu masak 1,5 jam _________________________________ repost @umi_halim 👉 Follow @resepmakanan.tv 👉 Follow @resepkampung.tv _________________________________ - - - #resepmakanantv #resepkampungtv #umi_halim #resepdaging #idemasak #marimasak #resepsederhana #yukbelajarmasak #resepmudah #resepnusantara #reseppraktis #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #sukamasak #masakankampung #masakanhariini #anekaresepmasakan #resepfavorit #resepkeluarga #videoresep #menusederhana #menuresep #resepayam #resepmasakanfavorit #reseproemahan #resepenak #masakansederhana

Oreo roll cake By @uthinute Bahan A 4 butir kutel 50 gr susu cair 60 gr terigu pro sedang 20 gr maizena 1 sdt pasta vanilla (me; skip) ganti rhum zero bakar Bahan B 4 butir putel 1 sdm perasan air lemon 70 gr gula pasir (me; 60) 10 keping oreo mini buang krim hancurkan Cara membuat 1. Kocok bahan A dgn whisk sampai rata dan berubah warna pucat. 2. Kocok putel dan air lemon sampai stngh ngembang masukkan gula pasir secara bertahap, sambil kocok sampai ngembang. 3. Campur bahan A dan bahan B aduk rata. Masukkan oreo. Aduk rata kembali. 4. Tuang adonan dlm loyang 24cm (me; 22cm) yg sdh oles dan alas kertas. Oven dgn suhu 180°C api atas bawah kurleb 20 menit. Sampai matang. 5. Tunggu dingin keluarkan dr loyang. Beri filling sesuai selera. Gulung. . . Noted. Untuk permukaan saya pakai bagian bawah. Jadi yg digulung bagian permukaan. #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezt #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #bolujadul

ROTI UNYIL @aniktriwina Source @makgadiis (roti empuk no ulen) BAHAN : 125 gram tepung protein tinggi 125 gram tepung protein sedang 1 sdm susu bubuk 130 ml air 1/2 butir telur utuh ( kocok 1 butir telur ambil separo sisanya untuk bahan oles ) 35 gr gulapasir 25 ml minyak sayur 5 gram ragi instan 1/4 sdt garam Langkah Dalam wadah, tuang air, tambahkan ragi, gula minyak dan telur, gunakan balon wisker untuk mengaduk hingga tercampur rata Masukkan tepung dan susu bubuk aduk pakai tangan hingga tercampur rata masukkan garam, tambahkan sedikit tepung jika sangat lengket, lalu mixer selama kurang lebih 3 menit, bulatkan Kemudian tutup dengan kain atau plastik wrap hingga mengembang 2x lipat Setelah mengembang, kempiskan adonan kemudian ulen ringan +- 5 menit. Bagi adonan per 10 gr/sesuai selera, bentuk dan isi sesuai selera Diamkan hingga mengembang, sy hanya diamkan 15 menit saja krn cuaca yg sangat panas Oles permukaan dengan sisa separo telur kocok tadi , beri toping sesuai selera Oven dengan suhu 170°C selama 12 menit hingga matang, angkat. . #resepkue #kumpulanresepmasak #reseproemahan #resepcemilan #yukbelajarmasak #reseplezat #resepmasakannusantara #guniezzt #resepsederhana #resepmudah #resepnusantara #menusederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #anekaresep #resepayam

Ikan kembung bumbu acar By @pawon_mbu 3 ekor ikan kembung 6 cabe rawit merah 4 cabe rawit hujau 2 batang daun bawang Bumbu halus 4 bawang putih 6 bawang merah 1 ruas jari jahe 2 ruas jari kunyit 5 butir kemiri bulat Lada secukupnya Gula secukupnya Garam secukupnya Kaldu bubuk secukupnya Cara membuat Ikan kembung dibersihkan terlebih dahulu, iris 2x dibagian badannya lalu goreng sampai kering. Tumis sampai harum dan bumbu sudah kelihatan matang lalu kasih air kira2 setengah gelas belimbing, aduk dan masukan gula garam kaldu bubuk. Tunggu sampai bumbu tadi agak mengental. Jika sudah mengental masukan cabe rawit gelondongan dan irisan menyerong daun bawang. Jika sudah masukan ikan masak dibolak balik agar bumbu meresap. . #resepikan #masakanharian #idemasak #guniezzt #yukbelajarmasak #masakansimple #masakansederhana #resepfavorit #doyanmakanenak #resepsedap #menuhariini #anekaresepmasakan #videoresep #citarasaindonesia #resepsederhana #resepkeluarga #resepmasakanfavorit #reseproemahan #menusederhana

TONGSENG DAGING SAPI by. @ika_cahya . Bahan : 300 gram daging sapi, rebus hingga empuk, potong kecil-kecil. 500 ml air 2 lembar daun salam 1 batang serai 1 lembar daun jeruk 1/2 sdm gula merah 1 sdt garam sesuai selera 3 sdm kecap 1/2 sdm bawang merah goreng 2 lembar kol, iris kasar 1 batang daun bawang, iris kasar Bumbu Halus : 1. 5 butir bawang merah 2. 3 siung bawang putih 3. 3 butir kemiri 4. 1 cm jahe 5. 1 cm kunyit 6. 1/4 sdt merica butiran Cara Membuat : 1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang Masukkan daging, aduk rata. 2. Masukkan air dan semua bumbu lain. Masak hingga mendidih, koreksi rasa. 3. Masukkan bawang goreng, kol dan daun bawang serta cabe merah utuh, masak sebentar hingga meresap dan kuah menyusut. 4. Sajikan hangat. . #menusederhana #resepsederhana #resepmasakannusantara #guniezzt #videoresep #resepayam #resepfavorit #masakansederhana #resepkeluarga #yukbelajarmasak #idemasak #reseplezat #resepmasakanfavorit #marimasak

Seorang wanita memegang peran penting dalam keluarga. Ia akan menjadi putri yang meneduhkan hati kedua orang tuanya. Ketika beranjak dewasa ia akan menjadi istri dan pendamping dunia akhirat untuk bersama-sama menuju surga bersama sang suami. Ketika dia cukup kuat maka akan menjadi seorang ibu yang dengan luar biasanya sanggup dan akan kuat mengorbankan apa pun demi anaknya. Betapa sakit yang menyiksa bunda rasakan untukmu melahirkan anaknya Mari doakan bunda kita agar selalu diberkahi Allah. Semoga yang belum menikah segera didekatkan jodohnya. Dan yang telah bertemu dengan jodohnya semoga segera diberi keturunan. AMIN.. . contac 085975332691

. Simple Macaroni and Cheese By @dinafaizin17 . Bahan : 250 gr macaroni 2 sdm maragrin 1/2 buah bawang Bombay iris halus 1 butir telur 2 sendok makan terigu 300 ml susu cair 70 gr keju parut (saya pakai keju mozarella homemade yg d bikin waktu itu, kalo mau pake Cheddar boleh) Secukupnya lada bubuk, penyedap rasa, garam dan gula pasir . Langkah 1. Didihkan air tambahkan garam secukupnya dan sedikit minyak, rebus macaroni td saya -+7 menitan.. Angkat tiriskan 2. Panaskan wajan masukan margarin tumis bawang Bombay, masukan telur aduk rata kemudian masukan tepung terigu aduk cepat, masukan susu cair dan keju parut, masukan juga lada bubuk, penyedap rasa dan gula pasir.. Koreksi rasa cicipi setelah aga mengenal masukan macaroni nya.. Aduk rata.. Angkat sajikan 😍😍 . *takaran keju boleh d kurangin ya bebas sesuai selera . . Follow Yuk 🌷 @ideresepku Follow Yuk 🌷 @ideresepku Follow Yuk 🌷 @ideresepku

DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 👉@resepkuesedap =================== Bikin camilan Pisang Nugget yuk! .⁣ Bahan Adonan:⁣ 2 Telur⁣ 100 gr Tepung Terigu⁣ 15 gr gula pasir⁣ 300 gr susu bubuk⁣ 4 pisang cavendish⁣ .⁣ Bahan goreng:⁣ Tepung terigu⁣ 2 Telur⁣ Tepung roti/paneer/panko⁣ garam⁣ Minyak⁣ .⁣ Topping:⁣ Cokelat⁣ Keju⁣ Oreo⁣ .⁣ Cara membuat:⁣ 1. blender atau haluskan bahan adonan, dicampur hingga satu ke dalam loyang.⁣ 2. setelah itu kukus atau oven selama 15-20 menit.⁣ 3. Siapkan bahan goreng, celupkan ke tepung, telur, dan tepung roti/paneer/panko⁣ 4. goreng ke dalam minyak panas hingga matang⁣ 5. beri topping sesuai selera. selamat mencoba!⁣ .⁣ Semoga bermanfaat 😊🙏⁣ .⁣ . credit: @rajaresep ⁣ #resepnusantara #resepmasakannusantara #doyanmasak #bekalkantor #menusederhana #resepenak #bekalkerja #resepkoki #bekalhariini

Bismillah - - MaasyaAllah... Yang ikutan GA dah 4,5k lebih😁😁😁 MaasyaAllah.. Mata emak panas bacain coment GA masih berlaku sampai 2 minggu dari kemaren yaa makk😍😍😍 Masih bisa ikutaaan❤❤❤ Ga nyangka antusias emak2, dan ada sebagian bapak2 luar biasa banget 😍😍 - - Baru pertama bikin GA dan emang ga mau susah2 syaratnya Dan alhamdulillah ngena banget yaaa Makasih semuanyaaa Insyaaallah dah emak mulai pilih2 comentnya Semoga yang dapat hadiah memang yang bener2 membutuhkan yaa.. Yang belom beruntung jangan syedih Tar insyaa Allah emak bikin GA lagi Kita masak aja dulu yaaa❤❤ Resep baru Perlu dicoba ini makkk😘😘😘 - - Sambel Ayam Goreng - - 1 ekor ayam tanpa dada ( dada ayam ditabung tar dibikin kreasi lainnya) Cuci bersih, lumuri dengan air jeruk nipis, 1 sdt garam + 1 sdt kunyit bubuk Goreng sampai matang Tambahkan 1/2 sdm tepung terigu biar ayamnya jinak😁😁 Ga perlu terlalu kering yaa.. tar keras - - 7 bawang merah, 4 bawang putih, 1cm jahe dihaluskan ( untuk tekstur lebih halus bisa ditambah sedikit air) Masih setia dengan food chooper dari @mitochiba.id - - Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak bekas goreng ayam Tambahkan 2 sere + 3 daun jeruk Tunggu sampai bumbu harum Baru masukkan 5 sdm cabe merah kering yg direbus dulu dan sudah di haluskan ( caranya pernah emak share.. scroll kebawah yaaa) - - Tunggu sampai minyaknya terpisah Bumbuin air asam jawa, gula, garam, kaldu bubuk + 2sdm kecap manis Tambahkan sedikit air Aduk rata Masukkan ayam, irisan 1 tomat merah + 1 bawang bombay Aduk rata Tunggu bumbu resap Siap sajikan❤❤ - - __________________________________ repost @umi_halim 👉 Follow @resepmakanan.tv 👉 Follow @reseplembur __________________________________ - - #resepmakanantv #reseplembur #umi_halim #resepdaging #idemasak #marimasak #resepsederhana #videoresep #anekaresep #resepmakanannusantara #menusederhana #resepayam #resepfavorit #resepsedap #resepkeluarga #menuresep #guniezzt #resepmudah #reseppraktis #resepnusantara #yukbelajarmasak #reseplezat #makanan #kulinerindonesia #makananenak #seleramakan #kulinerhalal #makananhalal #seleranusantara #citarasaindonesia

Masak apa hari ini buibuuuk... Daging Qurban msh adakah?? Hemm.. Klo saya sih tinggal tulangan, di sulap pk prok.. Prok.. Prok jadi deh sop tulangan.. Yummy.. Tak ada daging tulang pun jadi 😂 Yg sudah sarapan tunjuk jarii..🙋 Yg belum sarapan cuzz sarapan deh, biar lbh semangat & bisa nerima kenyataan hr ini yg kadang ga sesuai harapan 😆 #masakanrumah #hobbymasak #masakanmama #menurumahan #menusarapan #menusederhana

Beuh mantap banget durian musangking Credit anthonychandra20 . ⁣⁣ Silahkan di:⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 📌Tag ✔️Save ↪️Share⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣ 📚 Follow⁣⁣ @video_lapeer⁣⁣ @video_lapeer⁣⁣ @video_lapeer⁣⁣ untuk dapatkan hal-hal baru setiap harinya!⁣⁣ ⁣⁣ #masak #masakmasak #yukmasak #fotomasak #masakansimple #menusederhana #yukmakan #masaksimple #reseplezat #marimasak #resepsederhana #masakanharian #videoresep #reseppraktis #resepsedap #resepnusantara #resepindonesia #resepkoki #lupadiet #resepcemilan #reseproemahan

Bubur ketan hitam kesukaan siapa nih??? Kasih 💗 LOVE dulu sebelum coba dong kak 😊 Bubur Ketan Hitam @mrs.viriya Bahan bubur: -250 gr ketan hitam, rendam kurleb 2 jam -150 gr gula merah (aku pk gula aren) -Gula pasir, manis sesuai selera -3 lbr daun pandan . Bahan saus santan: -Santan -Garam -Daun pandan . Cara: •Campur semua bahan saus santan, masak smp mendidih, sisihkan •Masak gula merah dan gula pasir dgn segelas air smp larut, saring, sisihkan •Didihkan air, masukan ketan dan daun pandan, masak smp lunak •Masukan gula, masak kembali smp mengental, matikan api •Sajikan bubur dgn disiram saus santan . Follow, like dan share jika bermanfaat ya💓 . . . . #resepsimple #berbagiresep #idemasak #guniezzt #yukbelajarmasak #anekaresepmasakan #kumpulanresepmasak #masakansederhana #resepayam #menusederhana #resepnusantara #marimasak #resepenak #resepsederhana #reseproemahan #resepmasakanfavorit #resepmakanannusantara #resepfavorit #reseproemahku #reseplezat #resepmommies #resepmudah #reseppraktis #masakansimple #anekaresep #reseprumahan #doyanmasak #resepmasakanrumahan #hobimasak

Kejunya lumer Silahkan di:⁣⁣⁣⁣ 📌Tag ✔️Save ↪️Share⁣⁣⁣⁣ . ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Follow :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ @explore.jajanan⁣⁣⁣⁣ @explore.jajanan⁣⁣⁣⁣ @explore.jajanan⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ #tongkolsuwirpedas #resepmasakan #resepmakanan #reseprumahan #resepmakanansederhana #kumpulanresepmasak #resepnusantara #resepayam #berbagiresep #resepmasakanrumahan #doyanmasak #resepmakanannusantara #resepmasakannusantara #resepsederhana #reseplezat #resepindonesia #resepkue #yukbelajarmasak #menusederhana #resepenak #resepmasakanfavorit #guniezzt #videoresep

Jangan lupa untuk pencet LOVE & FOLLOW ya, supaya @kulinermaniastore makin semangat untuk update info menarik tiap harinya 😊 . . . Follow @kulinermania.id - Info Kuliner Lezat Follow @ailevya - Tips dan Tutorial Kecantikan Follow @gayarumahidaman - Inspirasi Rumah dan Desain . . . Masak ginian aja yuk, murah meriaaaah 😅 Menu favorit nih 😚 . . OSENG TEMPE By @ginanjarvk Bahan : 1 papan tempe segenggam kemangi 3 siung bamer 3 siung baput 3 biji rawit merah kecap manis gulgar Cara Masak : Potong dadu tempe, goreng setengah kering Tumis bumbu, tambahkan gulgar, masukkan tempe aduk rata Tambahkan kemangi dan kecap manis Masak sampai bumbu merata . . . #kulinermaniastore #kulinermania #osengtempe #reseprumahan #kumpulanresepmasak #reseproemahan #resepsederhana #resepmasakannusantara #yukbelajarmasak #menusederhana #reseplezat #resepenak #resepnusantara #resepmasakanfavorit #guniezzt #resepmakanannusantara #anekaresep #resepayam #reseproemahku #marimasak #resepmommies #resepmudah #reseppraktis #masakansimple #resepfavorit #resepkoki #resepsedap #masakansederhana #shareresep #idemasak

Anaknya siapa ini 😅😅😅 Untuk bunda yg menantikan kehamilan, tetap semangat terus ikhtiar, do'a dan tawakal. Segera konsultasikan keluhan bapak/ibu Jangan Lupa Yuk Follow IG Kami 💖 @bunda_siinta @bunda_siinta @bunda_siinta untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM free (privasi terjaga) atau Contact person Konsultasi GRATIS via TELFON & Whatsapp ☎ 08553215561 #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #reseppuding #berbagiresep #resepmakanan #resepkue #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #pudingcoklat #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambakar #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara

Ayam Geprek Sambal Bawang By : @byviszaj . Bahan : 2 potong ayam Tepung bumbu ayam secukupnya 3 cabe merah keriting 10 cabe rawit (sesuai selera) 2 bawang putih Minyak goreng secukupnya Garam Caranya : - Bumbui ayam dengan tepung bumbu sesuai petunjuk. Goreng ayam sampai kecoklatan, angkat sisihkan - Ulek kasar cabe merah, cabe rawit bawang putih dan garam. Panaskan sedikit minyak, tuang minyak panas diatas sambal. Aduk" - Di cobek yang sama, ambil ayam goreng lalu geprek/penyet ayam lalu taruh sambal diatasnya Pelengkap : Nasi Putih Daun selada Timun Tomat . . #ayamgeprek #ayamgepreksambalbawang #resepayamgeprek #resepayamgepreksambalbawang #olahanayam #resepayam#resepmakanannusantara #resepfavorit #resepsederhana #resepmasakanfavorit #menusederhana #yukbelajarmasak #reseproemahku #guniezzt #reseplezat #resepmommies #reseproemahan #anekaresep #resepenak

Bikin kue cokelat tanpa oven? Bisa banget! . Resep Chocolate Biscuit Cake . Bahan: 200 gr Biskuit gandum 250 gr Dark chocolate 200 ml Susu kental manis 200 gr Mentega tawar . Garnish : Daun mint Strawberry Potongan cokelat . Cara membuat : 1. Lelehkan dark chocolate dengan double boiler. 2. Tambahkan butter dan susu kental manis, lalu aduk – aduk. 3. Hancurkan biskuit, lalu campur ke dalam adonan cokelat, aduk – aduk. 4. Tuang adonan biscuit cake ke dalam loyang yang telah dilapisi kertas roti. 5. Dinginkan selama minimal 3 jam. Sajikan. . cr:@rajaresep #kulinermania #kulinermaniastore #reseproemahan #berbagiresep #masakansederhana #wowkuliner #fotomasak #menusederhana #makananindonesia #makanterusss

buat kalian penggemar pisang goreng wajib cobain pisang kipas ini wak.. Pisangnya digoreng mirip kipas,rasanya manis banget & enak 🤤 🏠 Pisang Goreng Kipas Siti Soleha 📍 : Jln Soebrantas (Depan RSJ Tampan) 💰 : 3.000/pcs 🕚 : 13:00-21:00 WIB ⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣ jangan lupa follow ya biar kita tambah semangat postingnya⁣⁣⁣ ⁣⁣ follow ⬇️⬇️⬇️⁣⁣⁣ @rajanyalaper @rajanyalaper @rajanyalaper ⁣⁣ jangan lupa 💟Like 💬Comment 👥Tag temenmu bila postingan ini bermanfaat ⁣⁣⁣ ⁣⁣ 🔄⁣⁣⁣repost @pkueverywhere ⁣ #laperbanget #pecandumakanan #makanyuk #citarasaindonesia #foodhits #wowlaper #pesonakuliners #lupadiet #laperbener #jangkrikkuliner #makanannusantara #keluarmakan #reseproemahku #videoresep #kulinermania #menusederhana #resepsedap #seleranusantara #guniezzt #baksosapi

" kakap asam manis ". . Bahan : . - ikan kakap 500 gr. - 5 sdm tepung terigu. - 3 sdm tepung sagu. - garam, merica dan air secukupnya. . Saus asam manis : . - 3 siung bawang putih, cincang. - 1/2 bawang bombay, iris panjang. - 2 sdm jahe, memarkan. - 1 cabai merah besar, iris serong. - 1 batang daun bawang. - 1 sdt cuka ( saya pakai air jeruk nipis ). - nanas secukupnya, potong2. - 2 sdm saus tomat - 1 buah tomat segar haluskan. - 1 sdm maizena, campur air untuk mengentalkan. - garam, gula dan air secukupnya. . Cara masak :. 1. Potong dadu ikan, beri garam, merica,sishkan. 2. Campur terigu, tepung sagu, air, dan sedikit garam, sampai cukup kentalnya, 3. Celup potongan ikan dlm campuran tepung, lalu goreng sampai kekuningan dan matang, sisihkan. 4. Buat saus asam manis : tumis baput, bombay dan jahe sampai harum, masukkan cabai, tomat segar yg sudah halus, nanas, saus tomat, garam gula dan cuka, tambahkan air, aduk2 sampai mendidih, cicipi, masukkan daun bawang. Kentalkan dgn larutan maizena. 5. Siram ikan dgn saus asam manis, sajikan. . . Yuk Follow 👇👇 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 repost @liadapurbiya

Ikan Rica Mamas Kitchen Bahan Ikan laut bersihkan potong dan lumuri jeruk nipis dan garam. Bumbu halus Bawang merah Cabe keriting Cabe rawit (optional) Jahe Laos Daun jeruk iris halus Kemangi Gula Garam Cara memasak Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk. Tumis sampai harum. Masukkan ikan, biarkan bumbu meresap. Balik pelan. Tambahkan air panas. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa. Masak sampai asat. Sebelum diangkat masukkan kemangi. Selamat memasak repost @rinicitraketocook Yuk Follow 👇👇 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟 @serba_olahan_ikan 🐟🐟