Photos and Videos about

DapurOkie
(@dapurokie)

3 Days 7 Hours Ago

Masih seputar daging sapi....😁😁 ." BAKSO SAPI TETELAN " . . BAHAN : .- 250 gram daging sapi .- 75 gram es batu .- 1 sdt bwg putih grg .- 1 sdt bwg merah grg .- 1 putih telur .- 50 gram tepung sagu tani .- 1/4 sdt baking powder .- garam, gula pasir, merica bubuk . . . CARAnya : .- Giling daging sapi dengan blender/food prosesor bersama 1/2 bagian es batu, bwg merah, bwg putih sampe daging halus.... .- masukan garam, gula, merica dan putih telur, giling lg hingga campur rata.. .- masukkan sisa es batu, sagu tani dan baking powder, giling lagi sampai halus dan tercampur rata semua. .- panaskan air tidak perlu sampai mendidih, matikan api lalu bentuk bakso sampai adonan habis... .- baru nyalakan api sedang aja, tdk perlu ditutup pancinya, rebus bakso sampai matang mengambang...angkat rendam di air es....tiriskan☺. . . . KUAH BAKSO . . Bahan : .- iga sapi / tetelan .- 1 L air .- 1 sdm bawang putih goreng .- 1 sdm bwg merah goreng .- 2 siung bwg putih ulek halus .- merica bubuk + pala sdikit aja .- garam, kaldu jamur/ sapi .- caisim rebus utk pelengkap .- tahu grg utk pelengkap . . .Cara : .- Presto iga sapi dengan air kira2 1/2 jam supaya iga dan tetelan empuk...setelah empuk tiriskan iga dan tetelan, air rebusan jangan dibuang krn utk kuah baksonya.... .- rebus air kaldu tambahkan sedikit air sampai mendidih...bwg merah dan putih goreng dihaluskan bersama bwg putih mentahnya yaa...kemudian masukkan bumbu2 nyaa...garam, merica, kaldu...sambil koreksi rasa...masukan iga dan tetelan...kuah bakso beserta pelengkap siap dihidangkan bersama bakso tadi😊😊 . . . #resepbaksotetelan#resepbaksohomemade#resepbaksoenak#resepkuahbakso

😍😍 RESEP UDH DIEDIT DIBAWAH YA MaaakkπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡ Ngebakso yuuukkkkπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹Saya jaraangg bangettt jajan bakso krn blom nemu kuah bakso yg enakπŸ™ˆsering Nemunya yg aroma2 mecinπŸ˜….kalo jajan mie ayam mah seringπŸ˜…πŸ™ˆMalahan waktu ke Jogja aja makan di tempat jajan bakso yg kliatan rame dan antri saya fikir pasti uenaaakk niihhh....pas saya cobain makan malah rasanya "plain"πŸ™ˆπŸ™ˆ ..Jadi emang cucokk ngebakso bikinan sendiri tapi teteeppp baksonya mah beliπŸ˜…blom ada waktu bikin bakso sendiri dari daging giling...yang penting kuahnya sedeeeepppπŸ˜‹πŸ˜‹bikin dari iga yg banyak +kaki sapi dicemplungin direbus lama sampe sumsumnya keluar...Jadi sedeepp dan guriiihh tanpa micin😁😁😁...tapiiii jangan ditanya kalorinya yaaakkπŸ˜‚πŸ˜‚ #resep -Iga 1/2kg /tulang kaki sapi)potong2 cuci bersih-->panaskan air 1-1.5liter kalo udh mendidih baru masukkan iga/tulang-->buang bagian kotoran tulang yg mengambang-->rebus iga/tulang dg menambahkah 5 pc bawang putih yg dikeprek kasar+2cm jahe+2lembar daun bawang+1/2bh bawang bombay potong kasar--->rebus iga dg api kecil kira2 2jam sampai daging iga melunak Jika air dirasa kurang bisa ditambahkan ckupnya. -masukkan bakso sapi (20-30pc)merk terserah rebus dg api kecil,tambahkan kedalam kuah 1SDM bawang merah goreng+1sdm bawang putih goreng,1/2sdt merica,garam sckupnya,gula pasir sckupnya,kaldu bubuk sapi(me: ro*co sapi sckupnya)klo alergi gak usah pakai+irisan daun seledri..masak dg api kecil hingga kaldu/kuah terasa gurih. -koreksi rasa..sajikan dg bahan pelengkap yaitu cuka masak+bawang goreng+kecap+seledri+sambel bakso *sambal cabe utk baksoπŸ‘‡πŸ‘‡ Resep : rebus cabe rawit 10pc dg air sktr 150cc+1pc bawang putih keprek-->rebus dg api kecil sampai kuah air rebusan berkurang+garam sckupnya-->ulek/blender rawit yg sdh direbus dg menambahkan sedikit kuah bakso-->sambal bisa digunakan πŸ“·@dokterkoki #resepkuahbakso #resepsambelbakso #bakso #ngebakso #lunch #shareresep #rbcmakassar #rbcmakassarstore #inspirasiresepmama #berbagiresep

Di hari raya idul adha, pasti banyak stok daging sapi di rumah. Kali ini @basoyen berbagi cara membuat kuah bakso yang lezat namun tetap praktis dibuat oleh siapa saja. Jangan lupa praktekan dirumah ya moms. #resepkuahbakso #kuahbakso #baksoiga #resepmasak #videoresep #basoyen #videomasak #sajianpraktisistimewa #bakso #baksosapi #baksoenak #baksohomemade #jualbakso #jualbaksosapi #bakso #baksobandung #iduladha #resepiga #masakanindonesia #kulinerindonesia

umik timur
(@rumahsabina)

8 Days 16 Hours Ago

Kuah bakso simpel . . Awalnya krn malas πŸ˜‚ endingnya malah jd keterusan, knp bilang malas krn ini tinggal cemplung2 aja, eh kata paksu enakk malah prnh jd suguhan pas ada kerja bakti bpk2, bsoknya istrinya nanya resep kuah bakso gegara suaminya ngadu kalo makan bakso enakk bgt pas kerja bakti πŸ˜‚ silahkan dicoba mak cocok buat yg males ribet tp pengen hasilnya mantul.. . . Rebus 5menit engkel sapi/tulangan/iga/tetelan bebasss..buang kotoran yg ngambang diatas, tambahkan air lagi secukupnya lalu masukan bumbu2: bwang putih geprek 4siung, daun bawang 2 batang 5cm, bawang bombay potong bulat pipih (boleh skip klo ga ada), penyedap sapi (ku pake royco sapi) lada bubuk secukupnya lalu tutup panci rebus agak lama dg api kecil, kalo dirasa tetelan udh empuk masukan gula garam koreksi rasa.. Terakhir masukan bakso.. Sajikan hangat.. Selamat mencoba mak πŸ’• #resepkuahbaksosimpel #resepkuahbakso #resepbakso #resepbaksoenak

Edisi di buang sayang. Kebetulan punya tulangan ayam dan ceker, enaknya di bikin jadi kuah bakso aja. Bakso dan teman-temannya saya beli di warung ya. Ini bikin kuahnya aja. πŸ˜… . . Kuah bakso bening sederhana . . Bahan: Tulangan sapi/ayam (saya pakai tulangan ayam). . 1.5 liter air. 2 batang daun bawang utuh. 1 batang seledri utuh. 3 siung bawang putih, haluskan. Secukupnya garam, gula, dan bubuk penyedap. . . Cara Membuat: Rebus tulangan dalam air mendidih sampai menjadi kaldu. Goreng bawang putih dalam sedikit minyak, masukkan ke dalam kaldu. Masukkan bahan lainnya ke dalam kaldu. Koreksi rasa dan kuah siap disajikan dengan bakso beserta pelengkapnya. . . . . . . . . . . β™₯β™₯ #kuahbakso #resepkuahbakso #bakso #resepbakso #doyanbaking #shareresep #berbagiresep #cakedankue #resepmpasi #mpasirumahan #mpasihomemade #mamakukokihandal #mamakokihandal #healthyfood #healthybabyfood #doyanmasak #doyancooking #resepmakanan #belajarmasak

BukaReview
(@bukareview)

29 Days 21 Hours Ago

Ingin makan hidangan berkuah dengan cita rasa yang lezat? Kuah bakso yang lezat bisa dijadikan sebagai campuran daging, bakso, dan sayur yang sesuai dengan selera. . Nah, cita rasa yang enggak kalah penting adalah rasa gurih dari kaldu di kuah bakso. Jangan mau kalah sama abang tukang bakso langganan yang campuran kuahnya bikin ketagihan. Kalau kamu, biasanya suka makan kuah bakso pakai apa? . #bukalapak #bukareview #tipsbukareview #resepkuahbakso #baksosehat #kuahkaldusapi #kaldusapihomemade #resepkaldusapi #baksolangganan #kuahbaksosehat #reseprahasiakeluarga

andy's frozen
(@andysfrozen)

2019-07-17 00:15:55

#repost @dhiny_gallery with @kimcy929_repost β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ RESEP KUAH BAKSO . Bahan rebusan: -3 liter air -tulang sapi dan tetelan utk kaldunya (Bisa pake tulang ayam juga) -daun saledri dan daun bawang bahan halus -bawang putih -2 batang daun bawang (Ambil bagian batang dan putihnya) -1 sdm merica hitam -3 btr kermiri -kaldu bubuk -garam Caram membuat kuah: 1.rebus tulang sapi dan tetelan hingga keluar kaldunya tambahkan daun bawang dan saledri 2.tumis bumbu halus hingga harum 3.masukan bumbu yg sudah di haluskan kdalam air rebusan tulang sapi 4.koreksi rasa. NB:kuah bisa di racik sesuai selera bisa tambahkan sambal kecap dan cuka #resepkuahbakso #berbagiresep #berbagiresep_bycindylf #resepmasakanpadang #tumiskangkung #cook #cooking #senangmasak #resepmasakan #masakanminang #padang #doyanmakan #idemasakanrumah #idemaskan #berbagaimasakanrumah #masakansederhana #masakanindonesia #masakanmama #masakanistri #padangfoodgram #padangkulinery #cookpad.id #cookpad #cookpadindonesia #dapurresep #dapurresepga #resepkuyummy

andy's frozen
(@andysfrozen)

2019-07-17 00:14:17

#repost @sajian.lezat with @kimcy929_repost β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ Follow kami @sajian.lezat thank u 😊 Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makana

Baksopetir45
(@baksopetir45)

2019-07-05 07:46:17

Masaknya 40 menit. Habisnya 10 menit πŸ˜… ____________ Bakso Tahu β€’ rebus 1/4 daging sapi β€’ 3 siung bawang merah dan 4 siung bawang putih dihaluskan β€’ tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan β€’ cemplungin bakso dan tahu β€’ setelah bakso dan daging empuk masukkan sawi hijau dan seledri. β€’ jadiiii deh 🍲🍴 Cr : @mrs.dyars #masakbakso #baksojogja #baksosehat #resepkuahbakso #kulinerbakso #baksojogjaenak #baksoyogya #baksopetir #baksohitsjogja #jajananjogja #resepbakso #baksohomemade #baksoonline #baksopetir45

Baksopetir45
(@baksopetir45)

2019-07-04 11:50:03

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. Cr : @yzmalicious . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerjogja #kulinerjogjakarta #kulineryogya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makana #mastercooking #sambelmatah #sukakuliner #foodiesjogja #baksopetir #baksopetir45 #keluarmakan

Selamat Pagi! Mau nyemil apa siang ini?!?! 😘😘😘 . Waktu balik dari Surabaya, aku di bontotin Bakso sama mama mertua aku.. Mama mertua aku tuh bisa bikin bakso sendiri, giling sendiri dengan resepnya sendiri *kapan-kapan aku share yaaa..* . Nah, yang buat aku mikir tuh CARA BUAT KUAHNYA GIMANA YA?!?! πŸ˜… Karena, beli bubuk kuah bakso jadi di pasar modern itu rasanya rada aneh ya. Kurang cocok sama lidah aku. . Dan pengennya bikin kuah yang nggak perlu lagi beli tulang daging atau semacamnya, pokoknya pake bahan yang seadanya dan murah aja gitu #banyakmaunya πŸ™ˆ . Jadilah diajarin sama kakak aku caranya! And surprisingly it's so delicious!!! Coba deh! Gini caranya πŸ€— . KUAH BAKSO SEDERHANA . Bahan 1. Bakso 2. Bawang Daun 3. Bawang goreng 4. Bawang putih 5. Garam 6. Lada 7. Mie kuning 8. Mie putih 9. Daun seledri . Cara membuat 1. Potong semua sayur, sisihkan 2. Haluskan Bawang Putih kemudian tumis 3. Masukkan Bawang daun, tumis, tiriskan 4. Haluskan bawang goreng (ini optional sih, nggak dihalusin jg gpp) 5. Panaskan bakso, tunggu sampai benar-benar matang 6. Masukkan semua tumisan ke dalam rebusan bakso tadi, plus bawang goreng, potongan batang seledri, garam dan lada (bawang goreng ini ada yang lebih suka dimasukkan hanya saat disajikan saja, supaya kuah tidak keruh. Selera yaaa πŸ€—πŸ€—πŸ€—. Aku sih suka aku masukin aja, biar langsung sedep. Tar waktu disajikan, aku kasih lagi.hahahaaa...) 7. Koreksi rasa 8. Sajikan dengan mie kuning yang sudah direbus, mie putih yang sudah di rebus, potongan sawi, kemudian taburan seledri dan bawang goreng 9. DONE! πŸ€— . Catatan : Kalau kamu mau tambahkan kaldu bubuk, gpp. Tapi kmrn aku jadinya nggak pakai kaldu bubuk, karena ternyata sudah enak 😍 Trus, kalau kamu memang punya tulang daging (tetelan daging, sekengkel sapi) gpp juga. Masukkan untuk membuat kaldunya, pastinya bakal bikin lebih nendaaaang πŸ€— . #misisdevibelajarmasak #kuahbakso #bakso #resepbakso #resepkuahbakso #kuahbaksosederhana #masakan #masakannusantara

lia
(@ani_lia)

2019-06-23 01:12:01

Assalamualaikum Minggu di rumah pada ngapain nih?? Cuaca di luar masyaAlloh cerah banget Pengennya yg seger seger Jadilah hr ini bebikin bakso, minumnya es kopyor yg segerrr Baru nyoba pertama kali nih, belum bisa ngebentuk bulet yg halus gitu, perlu sering2 kyknya nih biar lebih luwesπŸ˜…. Menurut aq kurang asin dikit Tp nurut suami klo dikasih kuah udah pas Alhamdulillah seisi rumah pada doyan Baso By : @icha.irawan Recook : @ani_lia Bahan : 500gr daging sapi segar 150gr es batu 4 sdm tepung sagu 1 sdm bawang merah goreng 2 sdt bawang putih goreng 2 sdt garam 1 sdt gula 1 sdt merica 1/2 sdt baking powder 1 butir putih telur 1 sdt kaldu jamur (optional) Cara : - didihkan air di panci - masukkan daging sapi yg sdh dipotong kecil2 + es batu ke dlam food processor - masukkan bawang merah+bawang putih goreng, blender lg. Kemudian gula+garam+merica+kaldu, blender lagi - masukkan tepung sagu, blender. Terkhir putih telur - cetak bulat dg menggunakan tangan kemudian masukkan di dalam air yg sdh mendidih Kuah bakso : 500 gr tulang sapi (sy pake skengkel) 3 ltr air 1 helai seledri potong2 100gr batang seledri 10 siung bawang putih ( cingcang/haluskan) 2 sdm garam 1 sdm gula 1 sdt merica bubuk Cara : - rebus tulang (+/- 1 jam), kecilkan api ambil buih2 yg mengapung - tumis bawang putih, masukkan seledri potong - masukkan ke dalam kuah, tambahkan gula+garam+merica+batang seledriu. Masak lagi +/- 10-15 menit - tes rasa Baso tanpa msg dan bahan2 kimia siyap dinikmati Selamat mencoba #resepbakso #resepkuahbakso #homemadefood #basohalal #ayokedapur #dapurnyabundalia #dbl_baso

chaerul umam
(@abi_osenx2)

2019-06-14 19:53:34

Air rebusan nganu..😊 Lihat full durasi di channel YouTube Dapur Diro osenx2 #resepkuahbakso

#bakso #baksoayam #chickenmeatballs #homemadefood Tengah malem abang minta di bikinin yg anget2.. yup bikin bakso saja.. Bakso bihun cocok banget di nikmati tengah malem begini. Enak..selain bisa bikin anget ke badan juga bisa ngenyangin perut.. 😁😁 Bakso bihun bikinan sendiri tetap juarah.. karna sesuai selera sendiri πŸ˜œπŸ˜„ tanpa penyedap, bisa banyakin daun bawang dan seledrinya.. yg jelas baksonyaaa bisa sesuka hati πŸ˜‹. Resep kuah bakso bihun, simple banget. Saat darurat sakicep tring. Kebetulan di lemari es ada stock tetelan daging sapi. Ini kunci penyedap alami selain dari bawang putih. . #resepkuahbaksobihundevha #resepkuahbakso #resepkuahbaksoantiribet Panaskan air dalam panci kecil (karna saya bikin hanya untuk 3 porsi), masukkan 2 siung bawang putih yg sudah di iris tipis. Secukupnya tetelan daging sapi. Rebus dg api sedang sampai tetelan empuk dan keluar kaldunya. Masukkan bakso dan bihun. Masak sampai bihun lunak dan matang. Beri humbu garam,merica dan kaldu bubuk bila suka. Sajikan bakso dan bihun dalam mangkok saji. Taburin dg daun bawang,seledri dan bawang goreng. Jadii dech.. bakso bihun sakicep tring janten.. 😍😍

Resep Kuah Bakso Bakso kan tinggal beli di elasmeatshop yang terjamin MutiBahan dan kualitas nya Halal Mui lagi Bahan Kuah Bakso Sapi: - 1 buah tulang lutut sapi - Tulang iga secukupnya yang telah di potong-potong (Bisa Po loh di elasmeatshop) - 2 buah daun bawang merah - 100 gram bawang putih, grepek bawangnya - 1 jahe kecil, di grepek - Daun seledri secukupnya - Bawang merah goreng secukupnya - Garam dapur secukupnya - 1 gram merica - Penyedap rasa secukupnya - Air untuk memasak secukupnya Cara membuat Kuah Bakso Sapi: - Masak air hingga mendidih - Tumis bawang putih hingga tercium harum - Masukan bawang putih yang sudah ditumis ke air yang sudah mendidih - Masukan tulang lutut, tulang iga, bmbu jahe, garam, merica dan daun bawang - Masak hingga daging yang menempel pada tulang empuk - Masukan penyedap rasa - Kuah bakso siap di gunakan - Siramkan kuah bakso ke mangkok berisi bakso yang sudah anda siapkan Bahan Kuah Bakso Ayam: Bahan-bahan - Secukupnya Ayam (cincang cincang, rebus dan buang airnya) - Daun Bawang - Daun Seledri - 2 Liter Air (boleh lebih) - Garam - Penyedap (Royco/Masako) Bumbu Halus : - 5 Siung Bawang Merah (iris) - 8 Siung Bawang Putih (iris) - 1 ruas jari Jahe - 15 Butir Merica (boleh lebih) - Kemiri (Boleh di skip) Langkah - Bawang merah dan bawang putih yg sudah di iris, digoreng. - Haluskan bawang merah dan bawang putih goreng, jahe, merica, kemiri (jika pakai). Kemudian tumis dan campurkan ayam cincang yg telah direbus. - Siapkan air dalam panci, masukkan bumbu yg ditumis dengan ayam. Jangan lupa masukkan garam dan penyedap. - Setelah mendidih masukkan daun bawang dan bakso. Koreksi rasa. - Matikan api, masukkan daun seledri. - Hidangkan bakso, dengan ditambah mie kuning dan bihun serta bawang goreng. Siap disantap bersama keluarga tersayang.πŸ˜‰ Catatan : boleh tambahkan 2-3biji cengkeh dan kayu manis Silahkan mencoba semoga bermanfaat #kuahbakso #resepkuahbakso #elasmeatshop #halalmui #dapurelasmeatshop #jualayampotonghalal #jualayamsegardingin #jualayambumbuwonosobo #jualsosiswonosobo #jualdagingsapi #frozenfood #frozenfoodwonosobo #frozenfoodkomplit #kuliner #kulinerwonosobo #resepmakanan #bahanmakanwonosobo

Padahal Klu pngen ya tnggal beli aja, g pke ribet2..Dasar kerajinanπŸ€£πŸ€¦β€β™€οΈπŸ˜œ . Tpi kan klu bkin sndri lbh puas🀭 Ayam nya gede2, Porsi suka2 trs penuh cinta πŸ˜† kepuasaan nya itu yg g bisa dibeli😁 . Alhamdulillah..Bakso aja yg beli jdi, yg lain nya HomemadeπŸ€­πŸ˜… . Mie Ayam Kuah Bakso by @dewi_ku26🍲 Bahan : 1. Ayam Ungkep : Ini Racikan utama nya😁 πŸ‘‰ Ayam potong kecil sesuai selera, cuci bersih πŸ‘‰ Bawang merah 5 siung πŸ‘‰ Bawang putih 4 siung πŸ‘‰ Serai 2 helai : Geprek πŸ‘‰ Pala bubuk πŸ‘‰ Jahe 1 ruas πŸ‘‰ kunyit 1/2 ruas πŸ‘‰ Lada 1/2 sdt πŸ‘‰ Daun jeruk 3 lembar πŸ‘‰ Garam πŸ‘‰ Penyedap rasa πŸ‘‰ Kecap πŸ‘‰ Saos Tiram πŸ‘‰ Gula putih 1sdt Cara Buat : πŸ‘‰ Ulek halus Bamer,baput, jahe, kunyit & Lada..tumis bumbu halus,masuk kan gula putih, masuk kan serai, daun jeruk aduk rata hingga harum πŸ‘‰ Masuk kan Ayam, aduk rata, kecil kan api..beri Air smpai kira2 ayam terendam, tutup rapat πŸ‘‰ Rebus kira2 45 menit dgn Api sedang, bila air berkurang bisa ditambah..Ayam hrus bner2 empuk😁 πŸ‘‰ Masuk kan Pala bubuk, penyedap rasa, saus tiram & kecap..aduk rata,rebus hingga empuk πŸ‘‰ Setelah empuk angkat, sisihkan jgn lupa dicicipi rasa nya😁 . 2. Kuah Bakso : Ini sebagai pelengkap😍 Bahan : πŸ‘‰ Ceker πŸ‘‰ Bakso siap saji (lbh enak bkin sndriπŸ˜…) πŸ‘‰ Bawang putih 5 siung : iris, Goreng πŸ‘‰ Bawang merah 5 siung : Iris, Goreng πŸ‘‰ Air 500ml / sesuai selera πŸ‘‰ Daun sop & daun bawang iris kasar πŸ‘‰ Penyedap rasa πŸ‘‰ Garam πŸ‘‰ Gula 1sdt Cara Buat : πŸ‘‰ Siapkan panci yg berisi air, setelah mendidih masuk kan ceker/ daging, Garam, Gula aduk rata πŸ‘‰ Ulek halus bwang yg sudah digoreng masuk kan ke rebusan Ceker, aduk rata lagi πŸ‘‰ Kira2 Ceker/ daging sdh empuk lalu msuk kan Bakso, Daun bwang & sop aduk rata πŸ‘‰ Jgn lupa cicipi rasa nya😁 Setelah Ayam & Kuah sdh siap tinggal disajikan sesuai selera😍😍 Selamat mencoba yaa😊 #mieayam #mieayamhomemade #homemade #kuahbakso #bakso #masakanbunda #resepmieayam #sambelmieayam #resepkuahbakso #enak #suamisuka #mantap #menubukapuasa #masakansederhana #masakanrumah

1 Juta Resep
(@1jutaresep)

2019-05-10 12:56:21

tap ❀️ dulu ya gengs biar makin semangat bikin video baru ! . Bakso Kuah Super Simple . 1. bakso sapi 2. bawang putih 3. merica bubuk 4. minyak goreng 5. garam dan totole 6. tetelan sapi . mau lebih detail cek langsung ke youtube : Tia Yulistiani . #bakso #resepbakso #resepkuahbakso #resepsimple #resepmasakan #meatball #meatballsoup #tutorialmasak #dapurtiyul ---

Dapur Tiyul
(@dapurtiyul)

2019-05-09 23:41:29

tap ❀️ dulu ya gengs biar makin semangat bikin video baru ! . Bakso Kuah Super Simple . 1. bakso sapi 2. bawang putih 3. merica bubuk 4. minyak goreng 5. garam dan totole 6. tetelan sapi . mau lebih detail cek langsung ke youtube : Tia Yulistiani . #bakso #resepbakso #resepkuahbakso #resepsimple #resepmasakan #meatball #meatballsoup #tutorialmasak #dapurtiyul

Fitri
(@fitriikautsar)

2019-05-07 03:28:57

Puasa puasa enaknya ngebakso. πŸ˜‰Kuah bakso #doyancooking #doyan masak #kuahbakso #bakso #resep #resepkuahbakso

Lieann
(@vlcooking)

2019-05-05 05:32:07

Bakso Sapi Bahan : 250 gr daging sapi giling premium 1 putih telur ayam kampung 1 sdt garam 1/2 sdt merica 1/4 sdt baking powder 1 sdt kaldu jamur 1 sdm bawang goreng 1 sdm bawang putih goreng 2 sdm penuh tepung sagu tani 3 bongkah es batu (ukuran normal kulkas) Cara : 1. Haluskan daging, bawang merah dah bawang putih sampai halus 2. Tambahkan semua bahan, giling lagi sampai halus 3. Didihkan air, jika sudah mendidih matikan api 4. Bulatkan bakso sampai habis, lalu nyalakan api lagi dan rebus bakso sampai matang 5. Angkat bakso, dinginkan KUAH BAKSO Bahan : 500 gr iga sapi berlemak 1 sdt garam 1 sdt kaldu jamur 1/2 sdt merica 1 ltr air 1/2 bawang bombay buang kulit Haluskan : 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih 3 buah kemiri Tumis bumbu halus sampai wangi, cemplungkan ke bahan kaldu Cara : 1. Rebus iga, buang air rebusan pertama 2. Panaskan air yg baru, lalu masukkan iga bersama bumbu lain dan tumisan bumbu halus sampai iga empuk 3. Saya menggunakan panci presto, cukup cemplung semua bahan dan dipresto sampai empuk Sambel : 2 siung bawang merah 2 siung bawang putih 15 cabe rawit ♠️ Rebus semua bahan lalu ulek kasar ♠️ panaskan minyak, tumis cabe yg diulek lalu kasih garam, gula dan kaldu jamur ♠️ kasih kaldu bakso, masak sampai sambel mengental #doyanmasak #doyancooking #resepbakso #resepkuahbakso #berbagiresep #bisabikin #masakanindonesia #baksoenak #foodporn #idebekalanak #bekalanaksekolah #bekalanaktk

Rusi's kitchen
(@sampiksmg)

2019-05-03 02:18:49

Bakso makanan favorit sayah πŸ˜„ Bisa kalap deh πŸ˜‚ Gak tau kenapa itu mangkok keliatan penuh banget 😝 Nih kalo ada yg mau bikin saya share resepnya. Beli daging 22.000 lumayan jadi bakso banyak. Banyak yg suka sama resep ini. Pas menyajikan stok bawang goreng instan saya pas abis, kelupaan sekalian mau goreng pas buat campuran bakso πŸ˜‚ - BAKSO SAPI - Bahan : 250 gram daging sapi 1 sdm bw.merah, iris, goreng 1 sdm bw.putih, iris, goreng 1/2 sdt baking powder 1sdt garam 1/2 sdt gula 1 sdt merica 2 sdm tepung kanji/tapioka 1 putih telur 4 cube batu es Caranya : 1. Haluskan es batu, sampai jadi seperti diserut. 2. Masukkan daging, haluskan lagi. Masukkan duo bawang yg sudah digoreng, haluskan lagi 3. Masukkan gula, garam, merica, tp.kanji, baking powder. Haluskan lagi. 4. Masukkan putih telur. Haluskan lagi 5. Setelah halus pindahkan adonan, masukkan freezer 10-15 menit agar tetap dingin 6. Rebus air sampai mendidih, lalu kecilkan api sampai yg terkecil 7. Bentuk bakso dan cemplungkan, kalau sudah mengapung bisa diangkat PENTING ! πŸ€— 1. Bawang yg digoreng sama yg nggak, rasa baksonya beda 2. Kalo bakso mau langsung dimakan, didihkan lagi ya 3. Saya ngalusin pake food prosesor, kalo mau pake blender bisa, tp ganti sama daging giling biar blender gak bau karet 4. Pilih daging merah segar yang sedikit putih2nya πŸ˜‚ Selamat mencobaaah 😘Kuah baksonya di postingan selanjutnya yah😍 #rusiscooking #rusiscooking_baksosapi #simplerecipe #resepbaksosapi #resepkuahbakso #kulinernusantara #likeforlikeindonesia #simplecooking #semuabisamasak

Buat buibu yang mau simple masak pas Ramadhan bisa nyetok bumbu dasar ini. Setelah waktu itu pernah post pure bawang sekarang ada bumbu dasar yang biasa dipake buat bikin kuah bakso. Resepnya simple bisa dimodifikasi sesuai selera yaa. Masak jadi praktis ibadah jadi maksimal 🌞 Tinggal masuk2in aja tambah gulgar atau penguat rasa bisa masak sop, nasgor, bakso, capcay, tumis2an. #ramarselafood #resepkuahbakso #resepbumbu #resepbumbudasar #resepbumbudasarputih #resepyummy #menuramadhan #simpleramadhan #menupraktis #menusimple

TOKo.gaa
(@toko.gaa)

2019-04-07 14:52:54

Kadu Jamur Sari Kuah Bakso Rasa : sari kuah bakso Kemasan : 250gr Kaldu jamur cocok untuk dibuat penambah rasa alami pada masakan, hidup sehat tanpa menggunakan vets*n. Mengandung bahan alami berupa jamur merang, gula dan garam. Cocok u para vegetarian dan anak2 sbg penambah, penguat, dan cita rasa gurih dlm masakan. #kaldunonmsg #kaldu #kalduayam #bumbu #bumbudapur #resepkuahbakso #resepbakso #bakso #kaldujamur #murahmeriah #bekalanak #idebekal #nonmsg #jember #banyuwangi #idemasak

nih bisa dicoba resepnya 😁 @diana_alia09(@gramboxapp) ... Bakso2an Pulang kerja kehujanan, plg enak makan yg berkuah panas, jadi anget di badan. Ubek2 kulkas adanya ayam sama tahu baxo @tahubaxo_ibupudji udah lgsg eksekusi Bahan: 1. Ayam 1 potong (enak lagi klo afa lemaknya) 2. Tahu baxo 3. Bawang putih 3 siung (geprek) 4. Daun bawang iris 5. Sawi/kol/mie (sesuai selera) 6. Bawang gorebg 7. Bawang putih goreng 8. Gula garam Cara: 1. Rebus ayam dan bawang putih (gunakan api kecil) 2. Tambahkan gula garam dan merica 3. Koreksirasa 4. Masukkan tahu baxo 5.sajikan brsama pelengkap . #tahubaxoibupudji #tahubaxobupudji #tahubakso #kulinerungaran #kulinersemarang #wisatakuliner #kulinerindonesia #wisatakulinerindonesia#kulinerjawatengah #reseptahubaxokuah #resepkuahbakso #nomsg #halalfood #homemade

Diana
(@diana_alia09)

2019-03-13 21:12:43

Bakso2an Pulang kerja kehujanan, plg enak makan yg berkuah panas, jadi anget di badan. Ubek2 kulkas adanya ayam sama tahu baxo @tahubaxo_ibupudji udah lgsg eksekusi Bahan: 1. Ayam 1 potong (enak lagi klo afa lemaknya) 2. Tahu baxo 3. Bawang putih 3 siung (geprek) 4. Daun bawang iris 5. Sawi/kol/mie (sesuai selera) 6. Bawang gorebg 7. Bawang putih goreng 8. Gula garam Cara: 1. Rebus ayam dan bawang putih (gunakan api kecil) 2. Tambahkan gula garam dan merica 3. Koreksirasa 4. Masukkan tahu baxo 5.sajikan brsama pelengkap #reseptahubaxokuah #resepkuahbakso #nomsg #halalfood #homemade

RESEP KUAH BAKSO By @dhiny_gallery Bahan rebusan: -3 liter air -tulang sapi dan tetelan utk kaldunya -daun saledri dan daun bawang bahan halus -bawang putih -2 batang daun bawang (Ambil bagian batang dan putihnya) -1 sdm merica hitam -3 btr kermiri -kaldu bubuk -garam Caram membuat kuah: 1.rebus tulang sapi dan tetelan hingga keluar kaldunya tambahkan daun bawang dan saledri 2.tumis bumbu halus hingga harum 3.masukan bumbu yg sudah di haluskan kdalam air rebusan tulang sapi 4.koreksi rasa. NB:kuah bisa di racik sesuai selera bisa tambahkan sambal kecap dan cuka #resepkuahbakso #berbagiresep #berbagiresep_bycindylf #resepmasakanpadang #tumiskangkung #cook #cooking #senangmasak #resepmasakan #masakanminang #padang #doyanmakan #idemasakanrumah #idemaskan #berbagaimasakanrumah #masakansederhana #masakanindonesia #masakanmama #masakanistri #padangfoodgram #padangkulinery #cookpad.id #cookpad #cookpadindonesia #dapurresep #dapurresepga #resepkuyummy - #regrann

RESEP KUAH BAKSO By @dhiny_gallery Bahan rebusan: -3 liter air -tulang sapi dan tetelan utk kaldunya -daun saledri dan daun bawang bahan halus -bawang putih -2 batang daun bawang (Ambil bagian batang dan putihnya) -1 sdm merica hitam -3 btr kermiri -kaldu bubuk -garam Caram membuat kuah: 1.rebus tulang sapi dan tetelan hingga keluar kaldunya tambahkan daun bawang dan saledri 2.tumis bumbu halus hingga harum 3.masukan bumbu yg sudah di haluskan kdalam air rebusan tulang sapi 4.koreksi rasa. NB:kuah bisa di racik sesuai selera bisa tambahkan sambal kecap dan cuka RESEP BAKSO ADA DI POSTINGAN SEBELUMNYAπŸ‘‰πŸ» #resepkuahbakso #berbagiresep #berbagiresep_bycindylf #resepmasakanpadang #tumiskangkung #cook #cooking #senangmasak #resepmasakan #masakanminang #padang #doyanmakan #idemasakanrumah #idemaskan #berbagaimasakanrumah #masakansederhana #masakanindonesia #masakanmama #masakanistri #padangfoodgram #padangkulinery #cookpad.id #cookpad #cookpadindonesia #dapurresep #dapurresepga #resepkuyummy - #regrann

RESEP KUAH BAKSO . Bahan rebusan: -3 liter air -tulang sapi dan tetelan utk kaldunya (Bisa pake tulang ayam juga) -daun saledri dan daun bawang bahan halus -bawang putih -2 batang daun bawang (Ambil bagian batang dan putihnya) -1 sdm merica hitam -3 btr kermiri -kaldu bubuk -garam Caram membuat kuah: 1.rebus tulang sapi dan tetelan hingga keluar kaldunya tambahkan daun bawang dan saledri 2.tumis bumbu halus hingga harum 3.masukan bumbu yg sudah di haluskan kdalam air rebusan tulang sapi 4.koreksi rasa. NB:kuah bisa di racik sesuai selera bisa tambahkan sambal kecap dan cuka RESEP BAKSO ADA DI POSTINGAN SEBELUMNYAπŸ‘‰πŸ» #resepkuahbakso #berbagiresep #berbagiresep_bycindylf #resepmasakanpadang #tumiskangkung #cook #cooking #senangmasak #resepmasakan #masakanminang #padang #doyanmakan #idemasakanrumah #idemaskan #berbagaimasakanrumah #masakansederhana #masakanindonesia #masakanmama #masakanistri #padangfoodgram #padangkulinery #cookpad.id #cookpad #cookpadindonesia #dapurresep #dapurresepga #resepkuyummy

diyah dhee
(@diyah_dhee_)

2019-02-03 02:56:23

Lumayan menemani hujan sore ini... Laku keras heheu... Sambelnya kepedesan huhhah... Resep kuah bakso Iris : 5 siung baput 3 siung bamer Lalu goreng dan Haluskan bersama 1/2 sdt lada butir dan 2 sdt garam. Rebus air 1 liter hingga mendidih, masukkan bumbu halus lalu masukkan baso rebus hingga matang tambahkan penyedap 2 sdt dan daun bawang iris. Sambal, rebus 15 cabai rawit, lalu Haluskan bersama 1 siung baput kecil, garam tambah air kuah baso. #resepkuahbakso #bakso #hujan

Dina Kurniawati
(@dinzka)

2019-01-29 03:44:40

Bakso Sapi 😍 Upload foto bakso aja pake edit lightroom sgala πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Kalo cla punya ig dia bakal upload dengan caption "comfort food by mama" ga ya πŸ˜‚ beli bakso di hyprmart merk sumber selera. Aku sih doyan. Bojo doyan. Cla juga doyan abis 3bakso 3telorpuyuh dia. Tp emang dia jago makan lauk drpd makan nasi. Entah mengapa πŸ˜‘ Bikin kuah bakso nya gampang. cuman 4bwg putih geprek cincang alus ditumis pake minyak dikit. Kalo udah wangi kasi air panaskan sampe mendidih. Trus dimasukan bakso nya. Kasi garem. Lada. Sama kaldu jamur (prtama kali pake kaldu jamur totole enak ya tnyata πŸ˜…). Tambah daun seledri sama telorpuyuh krn cla doyan telor puyuh. Dimasak sampe panassss baksonya krn kluar d4 freezer. Welldone 😍 #dinamasak #bakso #kuahbakso #resepkuahbakso #berbagiresep #resepbakso

Tinggal 3 hari lagi untuk kesempatan mendapatkan potongan harga khusus Bumbu Munik Kuah Baso. Tunggu apa lagi ? Ayo segera kunjungi website kami di www.sarimunik.com Jangan lupa masukkan kode unik *PAYDAYSALE* Voucher terbatas loh jadi jangan sampai kelewat ya.. Catet tanggalnya hanya sampai tanggal 31 januari 2019 ini aja!! #bumbu #bumbumasakan #bumbumasakinstan #bumbukuahbaso #kuahbaso #resepkuahbakso #bakso #bumbutradisional #diskon #diskonjanuari #promosi #hemat #food #foodies #munikseasonings #munikseasonings #munik #kulinerjakarta

Resep kuah bakso ala @ajwaafrozenfood Bahan dan cara membuat : Air 1 liter di panci panaskan sampai mendidih Bersihkan iga sapi -+ 300-500 gram Masukkan ke air yg mendidih. Rebus hingga kaldu keluar Haluskan bawang putih -+ 5 siung dan kemiri 2 butir. Tumis dengan minyak hingga wangi Masukkan tumisan bumbu ke rebusan iga Beri kaldu bubuk (non msg) , beri lada bubuk dan garam. Koreksi rasa Ketika sudah mendidih. Masukkan bakso dari bakso @ajwaafrozenfood. Tunggu sekitar 10 menit. Lalu tuang ke dalam mangkuk yg sudah diberi pelengkap seperti : mie , bihun dan sawi (caesin) dan seledri cacah. Beri sambal dan bawang goreng Sajikan #resepajwaafrozenfood #resepkuahbakso #resepbaksoenak #resepbaksosehat #resepbaksohalal #makananhalaltangerang

😌 Resep kuah bakso Cr: @nafisa_shidqia Follow juga @menahan_lapar . . 1sdm bawang goreng merah 2sdm bawang goreng putih 2siung bawang putih 1ruas jahe 1sachet bumbu kuah bakso (merk mamasuka) Garam, gula, dan merica secukupnya Daun bawang & seledri secukupnya Air 500ml Cara membuat: Ulek bawang dan jahe, lalu didihkan air. Setelah mendidih masukan bumbu ulek, garam, gula, merica dan 1sachet bumbu instan kuah bakso. Aduk rata, masukkan bakso, icip rasa. Terakhir beri irisan daun bawang dan seledri. Sajikan #lapar #laparsangat #resepkuahbakso #kuahbakso #bakso #baksokuah #kulinerindonesia #makananindonesia #sajianlezat #berbagiresep #doyanmasak #reseplezat #reseproemahan #yukbelajarmasak #menusederhana #resepmudah #resepbaking #resepsederhana #resepenak #reseprumahan #resepyummy #resepenak #resepcemilan #resepmasakan #resepindonesia #reseproemahan #doyanmasak #masakanrumahan #hobimasak #anekaresep

. Ngebakso 🍜yuk... Ini pakai bakso kemasan ya 😁, tinggal buatin kuahnya aja jadi deh πŸ˜‹πŸ˜Š . . Resep Kuah BaksoπŸ‘‡πŸ‘‡ By : @nafisa_shidqia 1sdm bawang goreng merah 2sdm bawang goreng putih 2siung bawang putih 1ruas jahe 1sachet bumbu kuah bakso (merk mamasuka) Garam, gula, dan merica secukupnya Daun bawang & seledri secukupnya Air 500ml Cara membuat: Ulek bawang dan jahe, lalu didihkan air. Setelah mendidih masukan bumbu ulek, garam, gula, merica dan 1sachet bumbu instan kuah bakso. Aduk rata, masukkan bakso, icip rasa. Terakhir beri irisan daun bawang dan seledri. Sajikan #resepkuahbakso #kuahbakso #bakso #baksokuah #kulinerindonesia #beef #meatball #homemadefood #yummy #instafood #makananindonesia #sajianlezat #berbagiresep #masaksendiri #resepalamak #homecooking #doyancooking #fotomasakan

Ngebakso 🍜yuk... Ini pakai bakso kemasan ya 😁, tinggal buatin kuahnya aja jadi deh πŸ˜‹πŸ˜Š Resep Kuah BaksoπŸ‘‡πŸ‘‡ 1sdm bawang goreng merah 2sdm bawang goreng putih 2siung bawang putih 1ruas jahe 1sachet bumbu kuah bakso (merk mamasuka) Garam, gula, dan merica secukupnya Daun bawang & seledri secukupnya Air 500ml Cara membuat: Ulek bawang dan jahe, lalu didihkan air. Setelah mendidih masukan bumbu ulek, garam, gula, merica dan 1sachet bumbu instan kuah bakso. Aduk rata, masukkan bakso, icip rasa. Terakhir beri irisan daun bawang dan seledri. Sajikan #resepkuahbakso #kuahbakso #bakso #baksokuah #kulinerindonesia #makananindonesia #sajianlezat #berbagiresep #masaksendiri #homecooking #doyancooking #fotomasakan

Kelihatannya ini seperti sayur sop biasa ya, tapi aslinya beda! Karena ini pake bumbu ala kuah bakso yang resepnya dikasih tau bu @susan_gracia . Lumayan buat variasi bumbu sop πŸ˜† . SAYUR SOP BUMBU KUAH BAKSO . Bahan : 1 buah kentang 2 buah wortel (iris serong) 8 buah buncis (iris serong) 2 buah ceker ayam (untuk kaldu) Secukupnya daun bawang Secukupnya air Secukupnya lada bubuk, garam dan gulpas 6 siung bawang merah (iris, lalu goreng) 3 siung bawang putih (iris, lalu goreng) . Cara buat : 1. Rebus ceker (buang klo ada buihnya) lalu masukkan sayur seperti kentang dan wortel. Sisihkan. 2. Haluskan bawang merah dan bawang putih yang sudah di goreng. 3. Masukkan ke dalam kuah ceker (tahap 1) 4. Masukkan buncis, daun bawang, koreksi rasa dengan lada, garam dan gulpas. Angkat dan sajikan. . . #acchiasri_sop #acchiasri_sayur #resepsop #sopayam #resepsopayam #masakanindonesia #kuahbakso #resepkuahbakso #masakmasak #indonesianfood #indonesianfoodblogger #idemasak

Bakso homemade sehat Kuah Bakso Bahan : 500gr tulang sapi bisa juga tambah daging atau tetelan 3L air 2sdm Garam 1sdt gula 1 Batang daun seledri (iris halus lalu tumis sampai layu) 3 Batang seledri Ukuran sedang 10 siung bawang putih (geprek/cincang kasar lalu tumis sampai kekuningan) 1sdt lada bubuk Cara : 1. Masukkan air + tulang + daging/tetelan kedalam wajan rebus selama 1 jam sampai kaldunya keluar/jadi. 2. Tambahkan bawang putih dan seledri Yang sudah ditumis kedalam kaldu aduk rata 3. Tambahkan Batang seledri + gula + Garam + lada 4. Cek Rasa (bakso Di rebus kedalam kuah kalau mau disajikan saja ya supaya tidak overcook tanda bakso siap Di sajikan Di mangkok yaitu jika bakso sudah mengapung) Penyajian toping sesuai selera ya sayuran bisa pakai sawi hijau atau tauge (sayur direbus 1/2 matang dulu) , untuk mie bisa pakai mie telur atau bihun kemudian jangan lupa tambahkan bawang merah goreng Dan irisan seledri bisa tambah tahu + pangsit jika suka. Sambal bakso/Soto : 10 cabe rawit bisa mix pake cabe merah Air 1/2sdt Garam Cara membuat : Rebus cabai sampai empuk lalu tiriskan Dan dihaluskan tambahkan Garam Dan air (bisa langsung sajikan atau mau Di rebus lagi juga gapapa) Done πŸ’ž #baksohomemadesehat #resepkuahbakso

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ .@chef_pemula #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

Chef Pemula
(@chef_pemula)

2018-12-17 01:39:32

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ .@chef_pemula #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

🌸Kuah Bakso Iga Sambal Taichan🌸 by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

sajian lezat
(@sajian.lezat)

2018-11-29 14:54:30

Follow kami @sajian.lezat thank u 😊 Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makana

. Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– ,πŸ”„@resepmasakanindonesiaa Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ⏺ MAU TAU LEBIH BANYAK RESEP MAKANAN??? ⏺ FOLLOW πŸ‘‰ @1001resepnusantara πŸ‘ˆ ⏺ LIKE dan COMMENT kalo kamu suka postingan ini ⏺ MENTION temen kamu yang doyan masak ⏺ VIDEO RESEP MAKANAN Follow πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepse

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ⏺ MAU TAU LEBIH BANYAK RESEP MAKANAN??? ⏺ FOLLOW πŸ‘‰ @1001resepnusantara πŸ‘ˆ ⏺ LIKE dan COMMENT kalo kamu suka postingan ini ⏺ MENTION temen kamu yang doyan masak ⏺ VIDEO RESEP MAKANAN Follow πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makana

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– . . Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ like dan followπŸ‘‰ @foodishpedia ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #foodishpedia #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang

Gurihnya udang, berpadu dengan segarnya kuah. JUARA! Anak-anak dijamin lahap memakannya . . Resep Bakso Udang Kuah Caisim . . Bahan Bakso 300gr udang, kupas kulitnya, haluskan 5 bawang putih, haluskan 2 butir putih telur (putihnya saja) 4 sdm tepung tapioka 1/2 sdt micin/kaldu jamur 1 sdt garam 1/2 sdt merica 1/2 sdm gula pasir . . Bahan Kuah 1500ml air 1 sdt kaldu ayam/sapi bubuk 2 sdt garam 1 sdm gula pasir 1 ikat caisim, potong kecil . . Bahan Pelengkap 2 sdm minyak bawang putih (tutorial ada di resep lain) 2 batang sledri, potong2 besar . . Cara Membuat 1. Campur semua bahan bakso, uleni hingga tercampur semua, lalu goreng di minyak panas sampai agak kecoklatan 2. Masukkan semua bahan kuah, masukkan bakso udang yg sudah digoreng, lalu masak hingga air mendidih 3. Campur dengan bahan pelengkap 4. Sajikan di mangkok . . Untuk 4-5 porsi . . #resepnusantara #resepmasakan #resepbaksoudang #resepkuahbakso #resepsop #resepkuah #reseprumahan #resepbaksoudangcaisim #oviemasak

πŸ’™ TAHU BAKSO GORENG πŸ’™ . Bahan : 1. Daging ayam giling 1/2 kg 2. Sagu 2 sdm 3. Tahu 3 buah 4. Daun bawang 5. Merica bubuk 6. Garam 7. Sambal cuka . Cara membuat : 1. Campurkan daging giling, sagu, daun bawang, merica bubuk dan garam secukupnya, aduk hingga merata. 2. Potong-potong tahu menjadi bentuk segitiga, belah bagian tengahnya, isi dengan isian bakso ayam. 3. Goreng dengan minyak panas hingga coklat keemasan. 4. Sajikan dengan sambal cuka. . Selamat mencoba!!! πŸ’™πŸ’™πŸ’™ #tahubaksoayam #tahubaksogoreng #baksotahu #baksoayam #kuahtahu #resepkuahbakso #resepbaksotahu #resepbaksoayam #instafood #foodphotography #makanansehat #baksosehat #indonesianfood #food #foodfever #foodlover #masakannusantara #resepmasakannusantara

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 😊 . πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . . . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang#semarangculinary #jajanansemarang #semarangfoodhunter #makandisemarang #kulinersemarang #kulinersemarangrecommended #jajansemarang #kakilimasemarang

πŸ’™ TAHU KUAH BAKSO AYAM πŸ’™ . Bahan : 1. Daging ayam giling 1/2 kg 2. Sagu 2 sdm 3. Tahu 3 buah 4. Daun bawang 5. Merica bubuk 6. Garam 7. Sawi . Cara membuat : 1. Campurkan daging giling, sagu, daun bawang, merica bubuk dan garam secukupnya, aduk hingga merata. 2. Potong-potong tahu menjadi bentuk segitiga, belah bagian tengahnya, isi dengan isian bakso ayam. 3. Kukus bakso tahu ayam +-30 menit. 4. Sajikan dengan kuah kaldu ayam, sawi, dan taburan daun bawang. . Selamat mencoba!!! πŸ’™πŸ’™πŸ’™ #tahukuahbaksoayam #baksotahu #baksoayam #kuahtahu #resepkuahbakso #resepbaksotahu #resepbaksoayam #instafood #foodphotography #makanansehat #baksosehat #indonesianfood #food

Repost by @1001resepnusantara Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ⏺ MAU TAU LEBIH BANYAK RESEP MAKANAN??? ⏺ FOLLOW πŸ‘‰ @1001resepnusantara πŸ‘ˆ ⏺ LIKE dan COMMENT kalo kamu suka postingan ini ⏺ MENTION temen kamu yang doyan masak ⏺ VIDEO RESEP MAKANAN Follow πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang

#sajianistimewa_ #repost @yzmalicious(@save.repost)~Kuah Bakso Iga Sambal Taichan πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . #baksoiga #sambaltaichan #resepkuahbakso #baksopedes #meatballs #spicyfood #foodgraphy #nikonphotography #foodphotography #foodie #foodstagram #instafood #makananpedes #uploadkompakan

hallo tummy
(@hallotummy.id)

2018-09-24 02:37:43

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanenak

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan (buat emaknya) β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makananse

Kuah Bakso Iga Sambal Taichan by @yzmalicious πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ⏺ MAU TAU LEBIH BANYAK RESEP MAKANAN??? ⏺ FOLLOW πŸ‘‰ @1001resepnusantara πŸ‘ˆ ⏺ LIKE dan COMMENT kalo kamu suka postingan ini ⏺ MENTION temen kamu yang doyan masak ⏺ VIDEO RESEP MAKANAN Follow πŸ‘‰ @reseptv πŸ‘ˆ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ . #kuahbakso #resepkuahbakso #igasapi #sambaltaichan #baksotaichan #kulinernusantara101 #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan #gagaldiet #lupadiet #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #resepkeluarga #resepenak #reseppraktis #resepsehat #makanansemarang

Masak Lezzat
(@masak.lezzat)

2018-09-17 23:17:18

~Kuah Bakso Iga Sambal Taichan πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso By @yzmalicious Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . #baksoiga #sambaltaichan #resepkuahbakso #baksopedes #meatballs #spicyfood #makananpedes #masak #masaklezzat #masakenak #masakanikan #masakansederhana #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #masakanrumahan #masakapahariini #masakmasak #masakan #masakgampang #sayamasak #masakmudah #masakgampang #masakinstan

Jenk Ita
(@jenkita_original)

2018-09-16 18:10:37

Sudah sarapankah? Paling enak itu sarapan sama yang anget2 kayak si bakso ini nih... . Cuma susah yaaaa cari kang bakso yang buka pagi2 buat sarapan padahal endeus surendeus deh... . Gimana kalo coba bikin sendiri? Minimal kuah baksonya deh, baksonya bisa pakai yang sudah jadi. Kali juragan sih pake bakso beli di pasar deh (slide aja ya) yang dijamin enak. Juragan juga jual kok murce berat dan melayani pembelian banyak (kirim via go send atau go box sekalian) . Nih juragan bagi resepnya: Bahan: 100pcs bakso 1/2kg daging tetelan (1 tulang kaki sapi) 100 gr bawang goreng 100 gr daun bawang dan seledri (iris halus) 1 pack besar mie telor 1 pack besar bihun jagung 100 gr sawi 10 bh tahu goreng/tahu bakso (belah dua) . Bumbu halus: 100gr bawang merah 100gr bawang putih 1 sdm merica putih 5-7 bh kemiri Garam secukupnya 1-2 sdm minyak goreng . Cara membuat: 1. Rebus daging tetelan hingga empuk. Kalau juragan selalu merebus daging apa pun pakai 5btr cengkeh, 2cm kayu manis, 2bh kembang lawang, 1/3 buah pala geprek, 3cm jahe digeprek, dan 1bh bawang bombai iris halus. (Dijamin kuahnya wangi dan kaldunya bagus) . 2. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum. . 3. Ketika daging sudah empuk, saring dan buang bumbu yang dipakai untuk merebus dan masukkan kembali daging tetelannya dan tambahkan air. . 4. Ketika kuah kaldu sudah mendidih, masukkan bumbu halus yang sudah ditumis dan INGAT rasakan tingkat keasinannya. . 5. Setelah rasanya sudah pas, masukkan bakso dan tahu bakso, tunggu sekitar 5 menit dan sajikan. . Cukup untuk 20 porsi. . #jenkitaoriginal #bakso #jualbakso #resepbakso #resepkuahbakso #baksolovers #jualan

Yzma Rendy
(@yzmalicious)

2018-09-16 17:38:36

~Kuah Bakso Iga Sambal Taichan πŸ–πŸ–πŸ– Bonjour! Salkomsel & Salam Bakso semuanya 😊 Ini baksonya beli dari langganan dan kuah iganya bikin sendiri ☺️ rasa kuahnya sih gak jauh beda dari kuah bakso di kedai-kedai πŸ˜‹ lebih enak malah wkwkwkkk... Iyalah namanya juga masak sendiri.. Yang mana rasanya disesuaikan dengan selera ya mak 😊 πŸ–πŸ– Resep Kuah Bakso Bahan Utama : β€’ 500 gram iga sapi berlemak β€’ 2 liter air β€’ Garam secukupnya β€’ 1 sdt gula pasir β€’ 1 sdt merica bubuk β€’ Kaldu sapi bubuk secukupnya β€’ 1 buah bawang bombay ukuran kecil *biarkan utuh πŸ–πŸ– Bumbu Halus : β€’ 3 sdm bawang putih goreng β€’ 3 sdm bawang merah goreng πŸ–πŸ– Bahan Pelengkap β€’ Irisan daun bawang & seledri β€’ Bawang goreng πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus iga sampai mendidih. Lalu buang air rebusannya. β€’ Rebus kembali iga dengan air rebusan yang baru. β€’ Tambahkan bumbu halus, bawang bombay, garam, gula, merica dan kaldu sapi bubuk. Aduk merata. Fungsi bawang bombay disini berguna agar kuah bakso tetap bening. β€’ Setelah iga empuk masukan bakso. Masak sampai bakso matang. Test n koreksi rasa. β€’ Sajikan bakso dengan bahan pelengkap. πŸ–πŸ– Resep Sambal Taichan Bahan Utama : β€’ 10 buah rawit setan β€’ 2 butir baput β€’ 2 butir bamer β€’ Secukupnya garam, gula, merica bubuk dan penyedap β€’ 1 sdt air perasan jeruk nipis β€’ 50 ml kaldu/air biasa β€’ Minyak untuk menumis secukupnya πŸ–πŸ– STEP β€’ Rebus cabe dan duo bawang sampai agak lunak. Tiriskan. Lalu uleg kasar. β€’ Tumis bumbu sambal. Bumbui dengan gula, garam, penyedap dan merica bubuk. Aduk merata. β€’ Tambahkan kaldu/air. Masak sampai mengental. β€’ Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata. β€’ Selesai. . . . . . #thegaring181 #baksoiga #sambaltaichan #resepkuahbakso #baksopedes #meatballs #spicyfood #foodgraphy #nikonphotography #foodphotography #foodie #foodstagram #instafood #makananpedes #uploadkompakan

Waktunya maem bakso...temans, enak, empuk..πŸ˜€πŸ˜ Utk kuah, standard bs dg rebusan tulang dan lemak sedikit ato dg bekas rebusan bakso, bumbunya ada bbp versi macemnya, semua kembali ke selera ya.. 😊 # ada yg pk tumisan bwg putih, merica, garam # ada yg pk tumisan bwg putih, bwg merah, merica, garam # ada yg pk tumisan bwg putih, bwg merah, kemiri, garam (kuah keruh) semua sama enaknya, tinggal pilih sesuai selera kita..., yukk maeeemm...yukk..slurp..slurp..πŸ˜πŸ‘πŸ’ .. #resepkuahbakso #anekaresepkuahbakso

Enakkkk & segarrr,,, wangiii,,, bener2 enak untuk kuah bakso, mie ayam, cilok, dll 😍 Itu kuahnya terlihat berminyak karena kulit ayam + lemak2 saya masukkan juga πŸ˜‚ tapi malah tambah enak loh. . . KUAH BAKSO, MIE AYAM, CILOK, dll by: @nilasetiawan37 . . Bahan: 300 gr tulang ayam/ 1 buah tulang sapi 2 liter air 20 gr bawang merah, goreng, haluskan 20 gr bawang putih, goreng, haluskan 1/2 sdt lada bubuk 1/2 sdt gula pasir 1 sdm kecap asin 11 gr / 1 sachet masako ayam 2 batang daun bawang, ikat simpul 2 batang seledri, ikat simpul . Cara membuat: 1. Rebus tulang ayam hingga mendidih & keluar busa2 kepermukaan. Saring & buang airnya. Cuci bersih tulang ayam. 2. Siapkan panci bersih, masukkan 2 liter air + tulang ayam. Rebus hingga mendidih. 3. Setelah mendidih masukkan semua bumbu. Aduk rata. Rebus hingga daun bawang & seledri layu. Wangi banget deh 😍 4. Tes rasa, buang daun bawang & seledri. 5. Kuah siap digunakan. 6. Selamat Mencoba πŸ˜ƒ . . #nilasetiawan37_kuah #kuah #kuahbakso #kuahbaksoenak @berbagiresep #berbagiresep #shareresep #resepkuah #resepkuahbakso

Lily Kitchen
(@lilykitc88)

2018-08-02 01:20:51

Bakso homemade Kuahnya aja yg homemade πŸ˜πŸ˜‚ Baksonya pakai merk favorit saya. Kuahnya pake kaldu ayam dari ayam kampung. Tanpa msg tanpa penyedap apapun cukup tambahin daun bawang, garam dan minyak bawang putih udah wangi banget. Buat pelengkap tambahin bihun, mie, tahu, selada (karena lagi gak punya sawi) toge dan taburan bawang goreng. #bakso #baksokuah #enak #sedap #latelunch #resepkuahbakso #baksoclubid #baksoclubjakarta #baksoclub #meatballs #spicymeatball

Resep Bakso kuah model by Dyan Septa Bahan-bahan - 1/2 sdt merica - 1 bgkus soun kecil - 1 ruas jahe - Secukupnya garam - 1 batang serai geprek - 10 buah bakso sapi belah 4 - Secukupnya penyedap rasa - 2 lembar daun salam - 5 siung bawang merah - 1 ruas lengkuas geprek - 3 siung bawang putih - 1/2 sdt ketumbar - Secukupnya air Langkah Membuat 1. Tumis bawang merah putih sampai harum 2. Lalu haluskan ketumbar,merica,bawang merah putih,jahe, 3. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus td beserta lengkuas,daun salam dan serai 4. Tambahkan garam dan penyedap rasa,koreksi rasa 5. Masukkan bakso masak hingga matang 6. Siapkan soun yg sudah dseduh dg air panas lalu tambahkan kuah bakso dan siap untuk d sajikan 7. Selamat mencobaπŸ˜‰ Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #bakso #kuahbaksotanpatulangsapi #resepkuahbakso #kuahmodel #olahanbakso #caramembuatmodel

Bismillah Postingan ke 5 ikutan GA ci @linagui.kitchen Bersama @electroluxindonesia Ini makanan mungkin udh gak asing lagi yaaa,,, dan resep baksonya udn pernah saya share, namun hanya basonya aja, tapi sekarang saya bikin komplit seeeekomplitnya dengan kuah, mie, sayur tetelan, dan tahu. Disini saya mau share resep kuah basonya... Dan saya bikin ini karena malam tadi ada temen temen suami datang kerumah untuk acara meeting, dan requwst nya baksooooo baksooo toroktoktok, untuk sementara saya jd mang mang baso dulu yeeee. Digaji double bonus sama pak suami wkwkwkwkwk . . Kuah Bakso Sapi 5 liter air 350 gram iga sapi 200 gram kikil kaki sapi 1/2 buah bawang bombay potong dadu besar 8 siung bawang putih halus 1/2 sdt ketumbar halus 2 sdt penuh merica putih 10 gram batang seledri 10 gram batang daun bawang 5 sdt garam/sesuai selera 3 sdt kaldu sapi/kaldu jamur 4 sdm minyak bawang 40 butir bakso kecil 10 butir bakso besar Cara: Didihkan air dalam panci besar, masukan iga sapi dan kikil sapi sampai empuk, kecilkan api. Diwajan lain tumis bawang putih halus sampai harum, masukan kedalam panci besar tadi. Masukan bahan sisa yaitu bawang bombay, batang seledri, minyak bawang, garam, merica dan kaldu jamur/sapi. Tunggu hingga kuah bakso meresap kedalam daging iga. Masukan baso kecil dan besar tunggu hingga baso mengapung dan merekah. Sajikam dengan mie kuning, bihun, tahu dan sayur. Nikmaaatttttt #linaguikitchenwithelectrolux #electroluxtastestories #electroluxcookforsomeone #resepkuahbakso #bakso #alkaisamkitchen #resepumminaya #baso

Resep 5. Baso Kuah Iga by Nur Sabatiana Bahan-bahan - 1/2 sdt lada bubuk - 3 siung bawang putih, cincang halus - 2 liter air - 25 bh baso sapi - Bawang goreng - Garam, kaldu sapi bubuk - Irisan seledri - 1/2 kg iga sapi Langkah Membuat 1. Rebus iga dgn air smp mendidih 10 menit. Buang airnya. Rpanaskan lagi 2liter air dan rebus lagi iga smp empuk. 2. Beri garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Koreksi rasa. Masukkan baso sapi. Masak smp baso mengapung. 3. Sajikan baso dgn taburan bawang goreng dan irisan seledri. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #kuahbaksoiga #resepkuahbakso #kuahbaksotanpatulangsapi #sahur #kuahbaksospecial #caramembuatkuahbakso

Resep Bakso Kuah by Dish by Ifah Bahan-bahan - Secukupnya sambal - 2 buah tahu putih, potong 2 - Sedikit minyak goreng - 3 siung bawang putih - 1 sdt lada bubuk - 1 sdt minyak wijen - 1/4 sdt kecap ikan - 1 liter air - 1 sdt kaldu bubuk - 15 buah bakso sapi, (beli jadi), kerat bentuk bunga - 1 batang sawi hijau, potong" - Secukupnya bawang goreng - Bumbu Halus : Langkah Membuat 1. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukan air, dan masak hingga mendidih 2. Setelah mendidih, masukan bakso sapi, tahu putih, sawi hijau, kecap ikan, minyak wijen, kaldu bubuk, lada bubuk.. Masak hingga mendidih kembali dan bakso matang 3. Cek rasa, jika sdh pas angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan sambal.. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #bumbukuahbakso #kuahbaksotanpatulangsapi #resepkuahbakso #bakso #masakanlebaran #kuahbaksoinstan

Resep Bumbu Kuah Bakso by Widjie Astuti Bahan-bahan - 150 gr Bawang Putih - secukupnya Gula, garam - 3 sdm Merica bubuk - 100 gr Bawang Merah - 1 bongkol Bawang Putih Goreng (Bawang Putih iris tipis) - secukupnya Minyak Goreng - 50 gr Kemiri Langkah Membuat 1. Bawang yg sudah di kupas, cuci, potongΒ². Demikian juga dengan Kemiri. Blender semua bahan dengan minyak goreng secukupnya hingga halus. 2. Masak diatas wajan jika dirasa minyak kurang bisa ditambahkan. Masak hingga mengeluarkan minyak sambil sesekali diadukΒ². 3. Angkat, dinginkan bisa langsung di pakai atau di simpan dalam wadah kedap udara. Gunakan secukupnya pada kuah yang akan di buat. Selamat mencoba. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #bumbukuahbakso #kuahbaksotanpatulangsapi #resepkuahbakso #bakso #kuahbaksotanpatulang #bumbu

Resep Kuah Bakso Sederhana by Ummu Hanun Bahan-bahan - 1/2 sdt merica bubuk - 5 lonjor daun bawang, pisahkan bagian putih dan hijaunya - Secukupnya minyak goreng - Secukupnya air, saya pakai 2lt - 8 siung bawang putih - Secukupnya butiran bakso - 4 siung bawang merah - Secukupnya garam dan penyedap rasa ayam Langkah Membuat 1. Iris halus bawang putih dan daun bawang bagian putihnya. Goreng masing2 sampai kekuningan. Masukkan blender, haluskan. 2. Didihkan air dalam panci. Haluskan bawang merah. Masukkan bawang merahnya ke dalam air mendidih berikut bumbu halus bawang goreng dan daun bawang halus tadi. Beri merica dan garam. Masukkan juga daun bawang bagian hijaunya yg telah diiris-iris. 3. Setelah mendidih kembali, masukkan baksonya. Tunggu sampai bakso lunak, masukkan penyedap rasa lalu test rasa. 4. Sajikan dengan rebusan mie telor, soun, seledri cincang, sawi hijau, kecap, saos dan sambal. Hidangkan dengan kuah mendidih ya. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #kuahbaksosederhana #kuahbaksotanpatulangsapi #bakso #resepkuahbakso #resepmasakansederhana #kuahbaksotanpatulang

Resep Kuah bakso khas ibuk by Bintang Pagi Bahan-bahan - Bahan yg dihaluskan: - 1/2 siung bawang bombay - 5 bh daun pre ambil bagian bawah (putih) saja - 2 bh kemiri - 5 siung bawang merah - Secukupnya balungan/tulang - 2 liter air - 5 siung bawang putih Langkah Membuat 1. Panaskan air beserta balungan sampai mendidih. 2. Haluskan bumbu halus dg blender. Tumis bumbu halus tapu jangan sampai gosong, cukup sampai tercium bau harum. 3. Lalu masukkan ke dalam air tadi. 4. Tambahkan garam/lada/gula secukupnya. Tes rasa. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #bakso #kuahbaksotanpatulangsapi #masakanindonesia #resepkuahbakso #kuahbaksotanpamsg #caramembuatkuahbakso

Nah, setelah udah jadi #baksoeatwithliana biar lengkap, kudu bikin kuah bakso. Untuk kuah bakso, saya pake tulang sapi yang udah direbus dengan air mendidih, lalu buang busa dan airnya. Tumis bawang putih, bawang merah, jahe ukuran jempol sampe harum. Lalu masukkan air sesuai kebutuhan, rebus tulang dengan api sedang, sampe kaldunya keluar. Tambahin lada putih, garam dan bawang putih goreng. Ugh la la ... sedapnyooo πŸ’πŸ»β€β™€οΈ #kuahbakso #resepkuahbakso #eatwithliana #kuahbaksoeatwithliana

Resep Kuah Bakso Sederhana by Mumut Moment ALbantani Bahan-bahan - 1 Siung bawang merah - 3 Siung bawang putih - 20 Bakso (Selera) (Saya bakso tempe) - Secukupnya air, minyak goreng - Secukupnya garam, gula, merica, kaldu ayam, daun bawang,Seledri Langkah Membuat 1. Tumis rajangan bawang putih dan bawang merah sampai harum, setelah harum matikan kompor. 2. Didihkan air secukupnya lalu masukkan bawang putih sama bawang merah yang di tumis tadi. Sambil masukkan bakso, kaldu ayam, garam, gula, merica, aduk rata. 3. Setelah mendidih dan bakso matang, masukkan irisan daun bawang, seledri lalu matikan kompor. 4. Kuah bakso siap di sajikan.. Kunjungi : www.dapurkreasi.info #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #kuahbakso #kuahbaksosederhana #kuahbaksotanpatulangsapi #bakso #resepkuahbakso #caramembuatkuahbakso #resepmasakansederhana

Bakso sapi bikinan sendiri... Resep baksonya udh prnh dishare ya... . . Resep kuah bakso . 2 l air 1 tulang sapi 7 bawang putih haluskn 1 sdt merica haluskan 1 daun bawang ikat Garam Kaldu sapi Bakso . . Cara cuci bersih tulang Rebus tulanh dgn sdkit air smpe mndidih saja lalu buang airnya (ini biar kuahnya nanti bening) Didihkan 2 L air dan tulang tadi, masukkan semua bahan lain, masak hingga kaldu keluar... Nanti ada minyak2nya tapi bening dan seger... cek rasa lalu bakso bisa dimasukkan Sajikan sesuai selera . . . #resepbakso #resepkuahbakso #baksosapi #resepbaksosapi #berbagiresep #masakanindonesia #bakso #kuahbakso #hobimasak #doyancooking #makansiang #menubaksovina

Ceritanya tengah malam gini pingin makan yang hangat & berkuah, tadinya paksu @kikyhezkiel minta buatin sop cream cuman karena liat stok bakso suki + daging sapi giling jadi langsung kepikiran buat bakso suki ini πŸ˜†. . BAKSO SUKI + DAGING SAPI GILING ala Mama Key πŸ’ƒ . Masaknya gampang brey, cuss liat resepnya πŸ‘‡ : . πŸ€ Bahan-bahan : - Daging Sapi Giling - 16 buah Bakso Cumi - 20 buah Bakso Suki - 4 sdt Garam - 2 sdt Gula - 2 sdt Lada bubuk - 2 sdt Saos Raja Rasa - 3 sdt Kaldu Jamur - 3 sdm Minyak Wijen . - (-/+) 2 liter Air . πŸ’£ Bumbu Kuah (Bumbu Halus/ Uleg) : - 10 siung Bawang Putih . - 2 Bawang Merah . . . 🌱 Taburan Pelengkap : - Bawang Goreng - Daun Bawang (iris tipis) . . . ⏳ Ayo masak : - Rebus daging sapi giling hingga mendidih, lalu buang air rebusan pertamanya, tuang lagi (-/+) 2 liter air ke dalam panci, lalu rebus lagi daging sapi giling dengan api kecil hingga air hampir mendidih (Supaya jadi kuah kaldu). - Tumis Bumbu Halus pakai minyak wijen, lalu masukkan ke dalam air rebusan / kuah kaldu daging sapi giling tadi. - Ketika air kaldu hampir mendidih masukkan bakso cumi, bakso suki, saos raja rasa, garam, gula, kaldu jamur, lalu aduk & koreksi rasa, masak hingga mendidih, matikan kompor. . - Sajikan selagi hangat & beri taburan daun bawang serta bawang gorengnya. . . ✨ Selamat Makan ✨ . ✏ Note : - Kalau mau ditambahkan berbagai macam Sayuran, Jamur, dsb, lebih komplit lagi nikmatnya seperti steamboat suki πŸ˜‹. . . . #baksosuki #baksoseafood #daginggiling #resepbakso #resepkuahbakso